Cara mengatasi Android Tidak bisa Membuka Foto dan Memutar Musik

Cara mengatasi Android Tidak bisa Membuka Foto dan Memutar Musik - Jika Galery Foto dan atau pemutar musik anda tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya, mungkin anda perlu memeriksa apakah USB Storage anda sudah penuh. Beberapa hari yang lalu ada kejadian yang sempat membuat saya bingung, HP Android teman saya yang masih pure—tidak pernah di oprek sama sekali—tidak bisa membuka Galery dan memutar musik. Android teman saya adalah Samsung Galaxy Ace Plus, yang dilakukan teman saya untuk membetulkan Androidnya ini ternyata sangat sederhana dan berhasil, dengan modal keberanian setelah membaca pesan Memory Full ketika membuka galery, yang dilakukannya adalah menuju menu Storage didalam Setting, disitu dia menemukan bahwa USB Storage-nya penuh tak tersisa sedikitpun, mengetahui hal itu teman saya langsung memberanikan diri memformat USB Storage tersebut dan hasilnya Androidnya kembali normal seperti sediakala. memang cara ini dia aplikasikan di Samsung Galaxy Ace Plusnya namun tidak menutup kemungkinan cara ini dapat digunakan di brand yang lain. 

Lalu, karena penasaran maka saya mencari-cari permasalahan tersebut di forum-forum Internet dan mencari tahu apa dampaknya jika USB Storage kita format. Berikut adalah yang cara yang saya temukan di Internet, tidak jauh beda dengan cara yang saya tulis sebelumnya, hanya lebih lengkap urutannya saja supaya mudah diikuti.

USB StorageCara mengatasi USB Storage Full dan mengakibatkan tidak bisa membuka galery foto dan atau memutar musik :

- Silahkan menuju "Settings"

- Pilih "Storage"

- Pilih USB Storage

- Pilih "Format USB Storage"

Info yang saya dapat langkah diatas hanya akan menghapus USB Storage yang –sejauh yang saya tahu—berfungsi untuk menghubungkan Android Device dengan PC atau Laptop, tidak akan mempengaruhi data apapun yang tersimpan di SDcard. Jadi selama data anda berada di SDcard maka seharusnya data anda akan aman. Bahkan Aplikasi-aplikasi yang sudah terinstalpun –menurut pengalaman teman saya—aman dan baik-baik saja. Sampai sekarang saya belum benar-benar paham apa yang membuat USB storage bisa penuh seperti itu, jika anda tahu alasannya tidak ada salahnya anda berbagi dengan memberikan komentar dibawah. :)

Yep, semoga info tentang Cara mengatasi Android Tidak bisa Membuka Foto dan Memutar Musik ini bermanfaat untuk anda, Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Cara mengatasi Android Tidak bisa Membuka Foto dan Memutar Musik"

Posting Komentar