Cara Tes Tombol keyboard PC dengan PassMark KeyboardTest

Cara Tes Tombol keyboard PC dengan PassMark KeyboardTest - Suatu kali ketika menulis untuk blog saya, saya mengalami masalah dengan keyboard laptop saya masalahnya adalah saya tidak bisa memakai fungsi Print Screen, untuk yang belum tahu Print Screen adalah fungsi untuk menangkap gambar di desktop/layar PC biasanya pada laptop ada dua tombol yang harus ditekan yaitu tombol Function/fn dan tombol PrintScreen(di laptop saya ‘prt sc’). Saya tidak tahu apakah tombol Function saya yang rusak ataukah tombol PrintScreen saya yang rusak, karena penasaran maka saya mulai mencari bagaimana cara mengetahui tombol keyboard Laptop saya normal atau rusak. Akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi yang sederhana namun ampuh. PassMark KeyboardTest, aplikasi ini dapat membantu anda mengetahui tombol mana yang berfungsi dan tidak berfungsi. Namun, aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar. Anda hanya akan diberi jangka waktu 30 hari untuk mencoba aplikasi ini kecuali anda membeli lisensinya. Jangan takut, 30 hari adalah waktu yang sangat lama untuk hanya mengetes sebuah keyboard bukan? toh kita hanya membutuhkannya saat itu saja.

passmark keytest

Aplikasi ini hanya sebesar 2,4Mb jadi tidak butuh waktu lama untuk mendownloadnya –kecuali internet anda super slow—. Dari gambar diatas adalah hasil tes keyboard saya, bisa dilihat bahwa tombol ada yang berwarna hijau dan abu-abu. Tombol berwarna hijau adalah tombol yang sudah saya tes dan berfungsi normal, namun untuk yang berwarna abu-abu ada dua kemungkinan entah tombol keyboard kita yang terbatas (milik saya tidak mempunyai tombol numerik dan tombol power management) atau memang tidak berfungsi. Pada kasus kali ini tombol saya yang tidak berfungsi adalah tombol Esc, F1, dan tombol symbol apostrop (bener apostrop bukan sih, tombol yang dibawah Esc itu?). PassMark KeyboardTest tidak memiliki tombol ‘fn’ sehingga saya tidak bisa mengetes tombol ‘fn’ saya namun mengetahui bahwa tombol ‘print screen’ maka saya berfungsi saya berkesimpulan bahwa tombol ‘fn’ saya yang bermasalah.

Untuk yang ingin mendownload aplikasi ini bisa langsung ke website resminya di www.passmark.com dan selamat menikmati.

Yep, semoga tips Cara Tes Tombol keyboard PC dengan PassMark KeyboardTest ini bermanfaat untuk anda, Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Cara Tes Tombol keyboard PC dengan PassMark KeyboardTest"

Posting Komentar