Cara Cek Kuota Internet Smartfren dan Keunggulannya

Cara Cek Kuota Internet Smartfren dan Keunggulannya - Sekitar 1-2 bulan yang lalu orang tua saya membeli Andromax G yang memakai kartu Smartfren untuk paket datanya. Sebulan pemakaian baik-baik saja tanpa ada keluhan, namun di bulan berikutnya (kemarin, tepatnya) paket data smartphone tersebut tiba-tiba mati dan tidak bisa digunakan. Saya sempat pulang kampung untuk mengecek smartphone tersebut –terakhir kali paket data tersebut tidak bisa dipakai karena secara tidak sengaja orang tua saya mengaktifkan Flight Mode,hehe..terang saja gak bisa dipakai— dan ternyata bukan paket datanya yang bermasalah namun sinyal dari Smartfren yang hilang (entah karena apa, padahal sebelumnya baik-baik saja). Akhirnya saya bawa Andromax G tersebut dengan saya, dan mencoba mencek apakah benar Smartfrennya yang bermasalah atau Smartphonenya. Sesampainya di tempat kos, saya mengecek sinyal dan ternyata baik, lalu saya cek juga masa aktif paket data provider tersebut, nah, cara cek paket data smartfren inilah yang akan saya sharing kali ini karena kemarin saya sempat kebingungan juga bagaimana caranya mengecek paket data smartfren tersebut. smartfren

Cara cek paket data Smartfren :

1. Cara pertama adalah dengan SMS, cukup ketik ‘cek’ (tanpa tanda petik) lalu kirimkan ke nomor 995. SMS balasan dari Smartfren yang berisi keterangan tentang paket data anda akan langsung dikirimkan melalui SMS ke nomor anda.

2. Cara yang kedua menurut saya adalah cara yang lebih mudah dan praktis, karena kita hanya tinggal menghubungi #995, maka setelah itu anda akan mendapat SMS berisi keterangan paket data anda.

3. Cara ketiga  anda harus melakukan login terlebih dahulu ke data.smartfren.com. Melalui web ini, semua informasi Smartfren anda bisa diakses. Bila belum memiliki account, registrasikan data lengkap beserta alamat email anda. Langkah ini memang lebih ribet, namun informasi yang didapat juga akan lebih lengkap.mysmartfren

Silahkan tentukan pilihan anda untuk menggunakan cara yang keberapa.

Sedikit tambahan, setelah berselancar di internet saya memiliki beberapa keunggulan mengenai kartu smartfren ini. Yang pertama adalah kecepatan akses internet  Smartfren disebut-sebut lebih cepat, terutama ketika kuota hampir habis. Oleh karena itu, mungkin anda akan sedikit terkecoh dengan sisa kuota Smartfren anda. Ketika provider lain menjadi lebih lambat saat kuota mendekati nol, Smartfren tetap akan stabil. Yang kedua Smartfren secara konsisten dan fair menaikkan kecepatan akses paket internet ketika harga paketnya dinaikkan. Yang ketiga harga paketnya relatif lebih murah dibandingkan dengan milik operator selular lain di tanah air.

Nah, untuk kecepatan memang ditentukan oleh lokasi. Disetiap lokasi kecepatannya akan berbeda karena jangkauan dari pusat juga berbeda. Namun persebaran smartfren sudah cukup luas sehingga sebagian besar wilayah sudah dapat dijangkau oleh smartfren.

Oke, semoga artikel mengenai Cara Cek Kuota Internet Smartfren dan Keunggulannya ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Cara Cek Kuota Internet Smartfren dan Keunggulannya"

Posting Komentar