Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas - Saya pernah mengalami kejadian ini, dan langkah bodoh yang saya lakukan adalah meletakan laptop saya di atas keramik yang dingin, hahaha.. bodoh tapi ampuh,. Namun, jika tidak ingin memakai cara saya tadi, masih ada beberapa cara lain yang lebih “pintar” haha..Untuk dapat mengatasi masalah laptop yang cepat panas, maka anda harus mengetahui faktor penyebabnya, sehingga masalah tersebut dapat ditangani dengan baik. Penyebab utama laptop cepat panas adalah sirkulasi udara yang kurang baik di dalam body laptop. Hal ini bisa biasanya terjadi karena lubang ventilasi di bagian bawah laptop tersumbat kotoran atau laptop diletakkan di atas benda empuk seperti kasur, sofa, karpet atau jok mobil.

Laptop juga bisa menjadi cepat panas ketika dipakai secara terus-menerus, apalagi jika laptopnya dipergunakan untuk program-program berat seperti Game, Desain atau editing video. Laptop panas juga sering dialami oleh penggemar game, Facebooker, Blogger atau bisa juga para pekerja IT. Penyebab lainnya adalah Overcloking atau modifikasi perangkat komputer sedemikian rupa dengan tujuan untuk meningkatkan kecepatan performa /kinerjanya melebihi batas kemampuan standarnya. Overcloking di satu sisi memang bermanfaat namun di sisi lain bisa menimbulkan kerusakan serius pada laptop akibat overheating. Nah, berikut ini cara-cara untuk mengatasi laptop cepat panas

overheated

  • Jangan menggunakan laptop di atas kasur, sofa, karpet atau benda empuk lainnya karena sirkulasi udara di tempat seperti itu tidak baik.
  • Gunakanlah laptop di ruangan ber-sirkulasi udara yang baik, ruangan ber- AC sangat baik bagi kestabilan temperatur laptop
  • Pergunakanlah Kipas Pendingin Laptop atau Notebook Cooling Pad, namun saran saya cooling pad jagan langsung ditancapkan ke laptop, karena tidak bagus untuk baterai laptop. Jadi, gunakanlah adaptor charger HP yang menggunakan USB atau perangkat lain yang mendukung.
  • Bersihkan lubang-lubang ventisasi laptop dengan notebook mini vacum cleaner
  • Bila tidak sangat terpaksa, jangan melakukan overcloking pada laptop anda

Nah, demikianlah tips tentang Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda, terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas"

Posting Komentar