Cara Mempercepat Mozilla Firefox yang Startup-nya Lambat

Cara Mempercepat Mozilla Firefox yang Startup-nya Lambat - Saya memakai Mozilla Firefox sudah lama, saya setia dengan Mozilla Firefox karena fiturnya yang melimpah ruah dan lengkap, namun belakangan ini saya mempunyai masalah dengan firefox ketika startup-nya membutuhkan waktu hampir 1 menit, namun saya tidak menyerah! Cinta saya terhadap firefox memberikan saya keyakinan untuk menyembuhkan firefox saya –semangat saya berkobar!— supaya startup cepat seperti yang dulu. hehe … akhirnya saya melakukan cara yang ampuh, namun sebelum melakukan cara yang saya share ini, ada baiknya anda mencoba untuk menghapus semua history di firefox anda, jika cara tersebut tidak berhasil maka bolehlah anda mencoba cara saya ini. Cara ini ampuh untuk saya, siapa tahu ampuh untuk anda juga.. just remember do this with your own risk! hehe..

speeding-firefox

yak, ini dia caranya.

1. Buka Firefox anda dan ketikan “about:config” pada addres bar, firefox akan memberi peringatan kepada anda, klik saja tombol “I’ll be carefull, I promise!”.

about-config-firefox

2. Ketikan “pipelining” di kotak search dan biarkan firefox menampilkan semua hasil pencarian.

pipelining-firefox

3. Sekarang dobel klik line yang sudah ditandai dibawah ini untuk mengganti “value”-nya persis seperti yang tertulis dibawah ini.

pipelining-value-firefox

network.http.pipelining = true

network.http.pipelining.maxrequests = 8

network.http.proxy.pipelining = true

4. Langkah terakhir download add-ons FastestFox – Browse Faster bisa langsung di download dari sini atau cari di http://addons.mozilla.org

fastestFox

5.  Nah, keempat langkah diatas bakal lebih cihuy kalau History Mozilla Firefox anda juga dibersihkan.

6. Restart Firefox.

Voila! Firefox should be noticeably faster! hehe.. yak, segitu saja sharing tip dan trik tentang Cara Mempercepat Mozilla Firefox yang Startup-nya Lambat semoga bermanfaat untuk anda, terimakasih.


Share This Article


2 Responses to "Cara Mempercepat Mozilla Firefox yang Startup-nya Lambat"