Internet Terkoneksi tapi Browser Tidak Bisa Jalan

Internet Terkoneksi tapi Browser Tidak Bisa Jalan – Ini lanjutan permasalahan yang dihadapi murid saya, masalah sebelumnya adalah Cara mengaktifkan Wifi yang ter-disable, setelah beres dan dibawa pulang, esoknya dia datang lagi dengan permasalahan baru yaitu laptop sudah terkoneksi dengan internet melalui Wifi namun browser tidak bisa dipakai untuk browsing, pertama didatangi saya tidak percaya bahkan berpikir bahwa mungkin dia – murid saya—tidak bisa memakai browsernya, pemikiran jelek, sih.. hehe, anyway, saya cek koneksi laptop ke internet ternyata baik-baik saja, saya juga ping website dan terkoneksi tanpa ada RTO sama sekali. Namun, ketika saya pakai browser yang ada –yang terinstal Mozzilla dan IE– browser tersebut tidak bisa untuk browsing. Nah, ini dia cara yang saya pakai dan berhasil untuk permalahan saya ini,

internet_connected

Set Network Connection di Mozilla menjadi No Proxy caranya,

1. Masuk ke Options Mozilla

2. Klik tab Advanced

3. Pilih tab Network dibawah tab Advanced

4. Klik tombol Setting pada kotak Connection

5. Lalu pilih No Proxy

6. Selesai

Jika cara diatas belum berhasil, mungkin beberapa cara dibawah ini bisa membantu.

1. Flush DNS dengan cara masuk ke CMD dan ketikan "ipconfig /flushdns" (tanpa tanda petik) lalu reboot

2. Jika masalah diatas muncul setelah anda meng-update browser anda, maka mungkin permasalahan ada pada update driver browser anda. Cobalah untuk menginstal ulang versi sebelumnya.

3. Matikan Fire Wall, namun cara ini beresiko terhadap ancaman keamanan internet

4. Gunakan fasilitas restore point pada laptop

Yep, itu dia  sharing Internet Terkoneksi tapi Browser Tidak Bisa Jalan  dari saya, semoga bermanfaat bagi anda dan terimakasih.


Share This Article


9 Responses to "Internet Terkoneksi tapi Browser Tidak Bisa Jalan"