Memilih Laptop atau Komputer Desktop, mana yang lebih bagus?

Memilih Laptop atau Komputer Desktop, mana yang lebih bagus? - Hampir setiap pekerjaan di masa kini membutuhkan komputer,  komputer merupakan alat bantu yang benar-benar sangat membantu, kan? hehehe.. lalu, dengan perkembangan komputer yang pesat munculah komputer jinjing atau laptop. Sehingga ada persaingan tersendiri antara komputer desktop dengan laptop, pertanyaannya adalah bagaimana memutuskan mana yang terbaik bagi kita?atau bagaimana perbandingan Laptop dan Komputer Desktop ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita cek ulasan di bawah ini.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih jenis komputer mana yang lebih cocok untuk anda, apakah itu laptop atau komputer desktop, berikut akan kita bahas beberapa hal tersebut.

1. Lokasi

Apakah Anda ingin mengerjakan tugas komputasi di satu titik atau Anda lebih suka bepergian? Jika anda lebih sering bepergian maka laptop menjadi pilihan yang tepat untuk anda, karena itulah keunggulan laptop dibandingkan komputer desktop yaitu dapat dibawa kemanapun anda pergi serta menghemat ruang. Namun, jika anda bekerja dari rumah, kantor dan menggunakan komputer selama berjam-jam pada suatu waktu, maka desktop dengan layar lebih besar mungkin paling sesuai dengan kebutuhan anda karena ketahanan komputer desktop lebih bagus daripada laptop.

desktop-vs-laptop

2. Performa

Performa adalah faktor lain penentu keputusan memilih komputer desktop atau laptop. Komputer desktop lebih cocok untuk jam kerja panjang, banyak multitasking dan pekerjaan berat seperti Rendering untuk anda yang bekerja sebagai desainer atau arsitek, sedangkan laptop memiliki keuntungan dari portabilitas dan lebih praktis, laptop dapat juga digunakan untuk pekerjaan berat tapi tidak disarankan untuk waktu yang lama. Pertimbangkanlah penggunaan komputer Anda untuk membantu memutuskan antara desktop dan notebook.

3. Fitur

Dalam hal ini komputer desktop lebih unggul (menurut saya..hehe) karena komputer desktop lebih mudah untuk di-upgrade sesuai dengan kebutuhan anda, berbeda dengan laptop. Contoh kasusnya adalah banyak laptop memiliki built-in Webcam dan media software yang telah diinstal sebelumnya untuk kemudahan penggunaan. Sejumlah laptop dirancang dan dipasarkan kepada gamer dan akan memungkinkan Anda untuk bermain game tertentu dengan mudah. Jika Anda seorang gamer serius atau desainer, Anda mungkin lebih memilih desktop dibandingkan notebook karena alasan lebih mudah untuk meng-upgrade desktop Anda dengan kartu video, kartu suara, memori dan komponen dan bagian lainnya ketika komputer menua.

Jadi bagaimana? apakah anda sudah menentukan pilihan untuk memilih yang mana diantara kedua jenis komputer ini yang cocok untuk anda? Baca juga Tips membeli Laptop, Notebook, Netbook baru berkualitas. Semoga artikel Memilih Laptop atau Komputer Desktop, mana yang lebih bagus? ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih.


Share This Article


1 Response to "Memilih Laptop atau Komputer Desktop, mana yang lebih bagus?"

  1. Wah..Agan Makasih Ya..!! Ni post sangat Membantu Jangan Lupa Kunjungi Blog saya Juga!!
    http://aikawafaith.blogspot.com/

    BalasHapus