Cara Mengatasi IDM was registered with a fake serial number

Cara Mengatasi IDM was registered with a fake serial number - Yap, sekarang waktunya tips dan trik. Apakah anda akrab dengan Internet download Manager alias IDM? sebagian besar pengguna internet biasanya menggunakan IDM sebagai partner untuk mendownload sesuatu, entah itu doc,pdf,lagu atau video. Saya juga memakai IDM untuk aktivitas download, sebelumnya berjalan sangat lancar sampai kemarin ketika IDM mengupdate versinya ke 6.18 build 7 (dirilisnya tanggal 9 November 2013) pihak IDM secara sepihak melakukan terobosan baru dan merusak semua IDM yang sudah kita Crack (ya memang kita yang nakal, sih.. pake nge-crack segala..hehe) akhirnya setiap waktu di komputer atau laptop kita muncul peringatan bahwa IDM kita terdaftar dengan serial number palsu dan ini sangat mengganggu kegiatan ber-komputer ria kita. Saya sudah mencoba untuk me-reinstal lagi IDM saya, juga meng-crack ulang tapi hasilnya tetap nihil. Lalu, saya googling dan ternyata banyak teman kita mengalami hal serupa, solusi terbanyak yang mereka lakukan adalah dengan meng-edit file “host” di “c:\windows\system32\drivers\etc\hosts” dan setting alamat IDM didalam file “host” ribet deh pokoknya.

Saya malas memakai cara diatas, akhirnya saya menemukan satu cara yang lebih simple dan saya yakin anda pasti bisa. Penasaran? berikut pemecahannya :

fake

1. Instal dan crack/patch IDM, lalu masuk ke folder IDM “C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager”.

2. Setelah itu, Rename filen “IDMGrHlp.exe” dengan nama lain misalnya “IDMkuSayangCupCupMuah.exe atau “IDM_UyeSyalala.exe”, bisa juga langsung anda hapus saja.

rename

Eh, tapi kok muncul peringatan lain? bunyinya gini ““IDM cannot find 1 files that are necessary for browser and system integration. Please reinstall IDM“. Bagaimana dong? tenang..peringatan itu muncul karena file “IDMGrHlp.exe” anda rename atau hapus, jadi masih ada langkah ke-tiga supaya sama sekali tidak ada peringatan.

3. Masuk lagi ke “C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager” taruh file apapun di folder tersebut dan rename nama file yang anda Paste dengan nama “IDMGrHlp.exe”. Saya sendiri mengcopy file “idmBroker.exe” dan mengubah namanya menjadi “IDMGrHlp.exe”.

    rename2

Sekarang laptop atau komputer anda sudah terbebas dari peringatannya IDM, kalau anda merasa IDM sangat membantu anda dalam aktivitas internet anda, ada baiknya anda membeli Software IDM secara legal sebagai ucapan terimakasih dan supaya IDM terus hidup (gak bangkut)..hehe..harganya sekitar $24 atau Rp. 240rb-an.

Oke, itu tadi tips dan trik Cara Mengatasi IDM was registered with a fake serial number saya sudah memakai cara diatas dan sampai sekarang aman dari pesan Fake Serial Number tersebut Smile. Semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih


Share This Article


6 Responses to "Cara Mengatasi IDM was registered with a fake serial number"

  1. trimakasih mas..sangat membantu..

    BalasHapus
  2. Terima kasih,saya bukannya gak mau beli,tapi gak ngerti cara belinya, karena harus pake kartu kredit....karena sy gak punya kartu kredit

    BalasHapus
  3. Sama2, y mau gmn lg kalau sperti itu..hahaha..

    BalasHapus
  4. terimakasi kakak, jadi pengen jadi it

    BalasHapus
  5. Sama2..masuk aja, menyenangkan kok..:)

    BalasHapus