Tips membeli Laptop, Notebook, Netbook baru berkualitas

Tips membeli Laptop, Notebook, Netbook baru berkualitas Sering teman bertanya pada saya tentang cara memilih laptop, apa kriteria laptop bagus? merk apa yang bagus? sampai-sampai mengajak saya pergi ke tokonya untuk memilihkan laptop. yah, menurut saya itu wajar-wajar saja karena mereka pasti ingin mendapatkan laptop/ notebook/ netbook yang bagus. Tapi menurut saya laptop yang bagus itu ya, yang mahal harganya..hehehe..nah, masalahnya sekarang, apakah laptop bagus menjamin kinerja atau kebutuhan anda terpenuhi? Mungkin, tetapi apakah laptop bagus anda telah berfungsi maksimal? ini dia masalahnya, banyak orang mengucurkan dana besar hanya untuk kebutuhan mengetik, sayang bukan? ini adalah beberapa Tips membeli Laptop, Notebook, Netbook baru berkualitas. cek..cek..cek..Open-mouthed smile

 

1. Sesuaikan Kebutuhan

Seperti yang sempat saya singgung diatas, akan sayang jika kita membeli laptop dengan spesifikasi yang tinggi (harganya juga pasti mahal) namun hanya digunakan untuk mengetik, sosmed, atau kebutuhan dasar laptop lainnya karena ke”Wah”an laptop akan terbuang percuma. Jadi anda bisa sesuaikan kebutuhan anda dengan laptop tersebut, selain laptop anda akan berfungsi maksimal, biayapun akan sebanding dengan kebutuhan anda.

2. Modal

Banyak orang menginginkan laptop dengan spek yang tinggi namun modal mereka pas-pasan. Kata orang, harga menentukan kualitas..hehe..untuk mereka yang bermodal pas-pasan namun ingin spek yang tinggi biasanya mereka akan beralih ke laptop bekas/second hand dengan resiko yang tinggi, jadi tidak disarankan untuk mereka yang awam tentang komputer. Cara lain adalah anda sabar menunggu promo yang akan datang, biasanya produsen laptop akan memberikan harga miring untuk laptop-laptopnya hehehe...namun yang lebih utama adalah sesuaikan modal anda dengan jenis laptop yang akan dipilih, sehingga laptop akan lebih terjamin secara kualitas, garansi dan performa.

cpyceprg

3. Merek Laptop

Banyak, eh..salah, Buuuuaaanyyaaakk sseekkaaalliii merek laptop yang beredar di pasaran, masalahnya adalah mana yang bagus? setiap merek memiliki kelebihan sendiri-sendiri tinggal kita pintar-pintar memilih yang (saya harus bilang lagi..) sesuai dengan kebutuhan kita. Dalam masalah ini saya sarankan anda memilih diantara merek-merek yang sudah besar, terpercaya dan tersedia pusat service/counter  resminya di kota anda. Sehingga jika terjadi masalah, laptop anda akan cepat ditangani oleh pihak terpercaya.

4. Konektifitas

Fitur ini biasanya sudah ada di setiap laptop, tapi ada baiknya anda mengecek koneksi apa saja yang bisa tersambung dengan laptop anda, berapa jumlahnya dan maksimal kecepatannya. Laptop biasanya sudah dibekali dengan koneksi wi-fi, selain koneksi wi-fi contoh lain yang bisa anda cek adalah koneksi Port-USB. Rata-rata laptop memiliki 3 Port-USB, antara lain Port-USB 3.0 dua buah dan 1 buah Port-USB 2.0. Pastikan anda memilih jenis Port-USB jangan kurang dari Port-USB 2.0, karena Port-USB 3.0 memiliki daya 10x lebih cepat dibandingkan Port-USB 2.0.

5. Garansi

Pastikan bahwa laptop anda bergaransi resmi. Masing-masing merek biasanya memberikan masa garansi yang berbeda-beda, ada yang 1 tahun, 1,5 tahun atau 2-3 tahun. Jika memungkinkan tidak ada salahnya anda memilih laptop dengan masa garansi paling lama supaya service laptop anda lebih terpercaya.

Yak, sekian Tips membeli Laptop, Notebook, Netbook baru berkualitas semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, segala kritik saran silahkan meninggalkan komen di bawah postingan ini. Terimakasih


Share This Article


0 Response to "Tips membeli Laptop, Notebook, Netbook baru berkualitas"

Posting Komentar