Pencipta Game Menarik Flappy Bird dari Apple Store dan Play Store, Kenapa?

Pencipta Game Menarik Flappy Bird dari Apple Store dan Play Store, Kenapa? - Kabar ini baru saja saya baca dari beberapa sumber terpercaya, sungguh aneh menurut saya karena game Flappy Bird yang benar-benar sukses ini ditarik oleh penciptanya sendiri! Setelah saya baca beritanya, ternyata alasan intinya adalah tujuan dari game flappy bird ini telah melenceng dari tujuan awal sang pencipta. Lhah? melenceng gimana, kan kita (ehm..saya) sangat menikmatinya? jawaban lengkapnya ada dibawah ini, silahkan simak.

Aplikasi permainan Flappy Bird resmi dihapus dari toko online Play Store dan Apple Store yang terdapat di perangkat mobile sejak beberapa hari yang lalu. Dong Nguyen, yang mencipatkan aplikasi tersebut telah berbulat hati menarik aplikasinya tersebut keluar dari toko online Play Store dan Apple Store. Keputusan ini sangat mengejutkan mengingat hanya dalam waktu tiga hari, setidaknya ia berhasil mengantongi US$ 50.000, atau setara dengan Rp 608 juta, per hari dari pendapatan iklan.

flappy bird

Sempat beredar kabar, Flappy Bird ditarik karena adanya keberatan dari pemilik game Super Mario Bros, Nintendo. Kabar ini ternyata tidak benar dan telah dibantah oleh pihak Nintendo.

Melalui sebuah wawancara dengan Forbes, Nguyen akhirnya mengutarakan alasan Flappy Bird sampai harus ditarik dari Google Play Store dan Apple App Store. Nguyen beralasan bahwa sebenarnya dia menciptakan game ini untuk kegiatan bersantai para pemainnya. Nguyen tidak bermaksud membuat game Flappy Bird menjadi seadiktif itu. Nah, pada saat tujuannya sudah mulai melenceng, Nguyen akhirnya memutuskan untuk menarik Flappy Bird.

"Flappy Bird didesain untuk dimainkan selama beberapa menit pada saat Anda sedang berelaksasi," kata Nguyen.

"Namun, game ini (Flappy Bird) akhirnya menjadi produk adiktif. Saya rasa hal tersebut telah menjadi masalah. Untuk menyelesaikan masalah itu, hal terbaik adalah menarik Flappy Bird. Game ini telah hilang selamanya."

Sampai penutupannya, Flappy Bird telah didownload sebanyak lebih dari 50 juta kali, memposisikannya sebagai game paling populer pada tahun lalu. Diluncurkan pada Mei 2013, game itu bebas diunduh dan pemainnya hanya perlu menyentuh layar gadget agar burung yang menjadi karakter utama tetap terbang.

Walau grafisnya sederhana, permainan ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi karena jari harus terus menempel pada layar sementara harus bisa menghindar dari hambatan yang ada di depan. Permainan ini bahkan memiliki review khusus di Youtube yang telah disaksikan oleh 22 juta penonton.

Flappy Bird sudah tidak bisa diunduh di toko online, namun jangan kuatir untuk yang sudah mengunduh, informasi yang saya tahu anda masih tetap bisa memainkan permainan ini. Jadi jika anda benar-benar suka permainan ini, jagalah baik-baik jangan sampai terhapus/ter-unninstal, karena mungkin permainan itu cuma anda yang punya. hahaha..

Yap, semoga artikel Pencipta Game Menarik Flappy Bird dari Apple Store dan Play Store, Kenapa? ini bermanfaat bagi anda, Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Pencipta Game Menarik Flappy Bird dari Apple Store dan Play Store, Kenapa?"

Posting Komentar