Cara Menonaktifkan Automatic Update di Window 7

Cara Menonaktifkan Automatic Update di Window 7Automatic Update memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam melakukan update ketika ada fitur-fitur baru yang telah diperbaharui pada versi windows 7 tersebut. Fitur update otomatis ini jika terkoneksi dengan internet maka sistem akan update secara otomatis dan akan melakukan pengecekan fitur-fitur baru untuk windows 7 yang kita gunakan. Kelemahan dari Update fitur ini adalah membuat resource PC/laptop kita semakin terkuras, karena update dari windows ini akan diinstal ke PC/laptop kita yang akhirnya memakan resource yang pada akhirnya akan berpengaruh pada kecepatan PC kita. Namun dengan update-update dari windows itupun laptop/PC kita akan memiliki fitur terbaru dan lebih canggih dari yang sebelumnya.

Untuk anda yang memiliki lisensi resmi dari windows yang Anda beli tidak akan terlalu beresiko mungkin koneksi internetnya yang akan melambat kecepatannya dan mungkin akan sedikit memakan resource. Tapi akan menjadi masalah jika hal ini terjadi pada komputer yang windows 7 nya belum diaktivasi. Masalahnya adalah sistem operasi windows 7 pada komputer tersebut akan diblacklist oleh pihak microsoft. Salah satu tanda diblacklistnya windows 7 tersebut adalah tampilan desktopnya akan blank atau tanpa wallpaper dan di bagian sudut kanan bawah akan muncul keterangan "this copy of windows is not genuine". Serem!

windows update1

Nah, jika anda ingin menonaktifkan Automatic Update windows 7 anda, ikuti langkah berikut …

1. Klik Start –> Control Panel

control panel

2. Pilih System and Security maka akan muncul jendela berikut ini

windows update

3. Pilih Turn automatic update on or off yang berada dibawah tulisan Windows Update

4. Lalu pada tab drop down pilih Never check for update (not recommended)

update

5. Klik OK

Selesai, sekarang Windows 7 anda sudah tidak mengupdate secara otomatis lagi. Semoga tips Cara Menonaktifkan Automatic Update di Window 7 ini bermanfaat bagi anda, terimakasih.

Oya, karena sekarang sudah ada windows 8 bahkan sudah ada windows 8.1 maka sudah saya post-kan pula cara menonaktifkan automatic updatenya. cek disini.


Share This Article


1 Response to "Cara Menonaktifkan Automatic Update di Window 7"

  1. terima kasih banyak atas panduan nya sob
    giribig.com
    idcheat.com

    BalasHapus