Cara Mengatasi BBM yang Lemot, Sering Pending di Android

Cara Mengatasi BBM yang Lemot, Sering Pending di Android – Bagaimana BBM di android anda? lancar atau sering pending dan lemot? memang sih aplikasi kirim pesan terkenal ini langsung tancap gas dan menjadi Top Free Application di Google Play Store Android dalam kurun waktu satu hari, namun banyak juga keluhan tentang kinerja aplikasi ini, yang paling sering dikeluhkan adalah lemot dan sering pending-nya pesan yang kita kirim. Jika anda adalah salah satu orang yang mengalaminya, maka dibawah ini adalah tips yang semoga dapat membantu anda supaya bisa ber-BBM-an ria tanpa lemot lagi.

Untuk BBM yang lemot aksesnya atau membuka aplikasinya silahkan coba beberapa cara berikut.

bbm for android dan ios
1. Kurangi Penggunaan RAM
Untuk mengurangi penggunaan RAM aplikasi BBM di Android caranya masuk ke Settings BBM. Pada bagian Notification matikan fungsi BBM Connected Icon. Cara ini juga akan menghilangkan ikon yang ada di bar notifikasi. Icon tersebut hanya berfungsi untuk membertahu kita bahwa BBM kita aktif, jadi tidak perlu kawatir karena anda masih bisa mendapatkan notifikasi di BBM seperti biasanya. Dengan cara ini memori akan lebih lega karena semakin sedikit yang dipakai oleh BBM.

2. Invite dengan Menggunakan Link BBM
Screenshot PIN BBM menurut pengalaman justru akan sulit untuk teman kita menambahkan PIN BBM. Cara paling efisien dan mudah adalah dengan link BBM. Cara nya cukup share link ini “pin.bbm.com/PINANDA”. Contohnya pin.bbm.com/1A2B3C4D. bisa anda smskan, atau kirimkan lewat pesan instan apapun. Saat teman anda mengklik link tersebut, jika membukanya melalui aplikasi BBM di Android-nya maka akan otomatis menambakan PIN.

3. Hapus Kontak BBM di Android
Ini juga berguna untuk mengurangi jumlah memori yang digunakan BBM, sedikit sih – tapi berguna,hehehe… pilih saja siapa dikontak anda yang sering mengirim pesan broadcast yang mengganggu atau sering nge-PING! berkali-kali tentunya akan membuat jengkel. Apalagi jika orang tersebut tidak dikenal. Untuk menghapus nya cukup ke Contact –>  tahan yang lama pada bagian kontak yang ingin dihapus –> terakhir hapus kontak tersebut yang terdapat ikon tempat sampah di paling bawah.

4. Menu Kontak dengan List
Tampilan kontak BBM yang default adalah grid. Jika memiliki kontak BBM yang sudah banyak akan sulit untuk menemukan kontak yang dicari. Untuk merubahnya ke List masuk ke BBM Settings –> geser ke bawah hingga ke bagian Contact –> ubah Contact Layout nya menjadi List.

5. Hide Status Teman
Jika anda sering melihat seseorang sering update status tidak perlu dan sangat menggangu,ya disembunyikan saja. Cara tersebut walaupun sedikit tapi mempengaruhi kinerja BBM anda. Caranya cukup ke Updates –> Pilih kontak yang akan disembunyikan statusnya –>  tahan yang lama, lalu pilih Hide Updates.

Untuk BBM yang sering pending, ada 2 kemungkinan penyebabnya yaitu dari koneksi internet provider seluler dan atau dari aplikasi BBM for Android. Nah, dibawah ini adalah tips untuk mengatasinya.

1. BBM Pending Karena Koneksi Internet

Pastikan melakukan pengecekan terhadap koneksi internet yang anda gunakan saat ini seperti kuota, sinyal maupun setting internet di smartphone anda sebab masing-masing provider menawarkan paket berbeda. Selain itu cobalah anda melakukan koneksi BBM for Androia dengan WiFi dengan internet yang kencang dan stabil.

2. BBM Pending Karena Masalah Aplikasi BBM for Android

Jika masalah pendingnya BBM timbul dari aplikasi BBM for Android.  anda bisa melakukan upaya pengecekan seperti berikut ini: restart aplikasi, reboot, mengurangi aplikasi yang sedang berjalan, matikan BBM melalui recent apps, cek internal memori dan install ulang aplikasi BBM for Android.

Yep, itu tadi cara-cara yang saya dapatkan dari berbagai sumber, jika anda punya solusi lebih lanjut silahkan tambahkan solusi anda di kotak komentar. semoga Cara Mengatasi BBM yang Lemot, Sering Pending di Android ini bermanfaat bagi anda, Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Cara Mengatasi BBM yang Lemot, Sering Pending di Android"

Posting Komentar