Cara Mengatasi Google Chrome yang sering Crash

Cara Mengatasi Google Chrome yang sering Crash - Saya sudah hampir menjadikan Goggle Chrome sebagai browser default saya, karena sudah sekitar 2-3 bulan saya pakai dan browser ini memiliki banyak fitur yang sangat membantu. Namun, ketika saya update Google Chrome saya dari versi sebelumnya ke versi yang terbaru, browser ini mulai menunjukan reaksi yang tidak biasa. Browser ini sekarang sering crash, muncul pesan “ Chrome stopped Working “ dan pesan ini muncul setiap kali saya browsing menggunakan google chrome, biasanya pesan ini akan muncul dalam jangka waktu 3-5 menit sejak saya gunakan, tidak ada pilihan lain selain restart google chrome. Anda bisa membayangkan betapa menggangunya crash ini kan?, Nah, karena saya penasaran maka saya cari bagaimana penyelesaiannya. Ketemu..haha..ini dia cara mengatasinya.

kres

1. Close Google Chrome browser anda, lalu

2. Untuk Windows XP, copy & paste alamat ini ke address bar Windows explorer lalu tekan enter:

%USERPROFILE%Local SettingsApplication DataGoogleChromeUser Data

dan untuk Windows 7/Vista copy-paste alamat ini ke address bar and hit enter:

%LOCALAPPDATA%\Google\Chrome\User Data

3. Sekarang Delete file “ Local State “.

4. Start chrome dan lihat apakah Google Chrome sudah berjalan normal.

kalau cara diatas masih gagal, cobalah cara dibawah ini.

1. Klik kanan Google Chrome shortcut lalu pilih properties .

2. di kotak “Target” tambahkan “-no-sandbox” atau “-in-process-plugins” dibelakang alamat sebelumnya.
3. klik Apply lalu coba jalankan Chrome anda.

Crome

Jika cara diatas masih gagal, maka mungkin kerusakan ada di file windows anda yang bernama “winhttp.dll”. Maka cobalah cara ketiga ini.

1. Klik kanan Google Chrome shortcut lalu pilih properties .

2. di kotak “Target” tambahkan “-new-http” dibelakang alamat sebelumnya.
3. klik Apply lalu coba jalankan Chrome anda.

Hope this will definitely help you, hehe…karena permasalahan di setiap komputer bisa berbeda-beda. Nah, semoga Cara Mengatasi Google Chrome yang sering Crash ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih.


Share This Article


14 Responses to "Cara Mengatasi Google Chrome yang sering Crash"

  1. chrome saya sering restart -_-
    makasih infonya saya coba dulu nih n moga bisa jadi solusi juga untuk chrome saya..

    http://referralagensi.com/pokervovo-com-judi-poker-online-dan-domino-kiu-kiu-uang-asli-indonesia/

    BalasHapus
  2. gak bisa mas
    aku cari %USERPROFILE%Local SettingsApplication DataGoogleChromeUser Data gk ada ._.

    BalasHapus
  3. saya sudah tidak pakai windows xp, tapi seingat saya anda bisa masuk ke C:\document and setting\user(namakomputer)\application data\google chrome .. semoga ingatan saya benar,hehe..terimakasih sudah mampir..

    BalasHapus
  4. letal local state di windows 7 dimana ya mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masukkan alamat ini ke windows explorer mas, tinggal copy paste saja.. %LOCALAPPDATA%\Google\Chrome\User Data .. nanti di disitu ada file namanya local state..

      Hapus
  5. sukses mas!!!
    makasih banyak infonya!!!
    TERIMA KASIH BANYAK!!!

    BalasHapus
  6. cara ini sudah terbukti ampuh mas, kunjungi blog ane ya wimaogawa.blogspot.com ^_^ makasi

    BalasHapus
  7. saya sudah coba tapi tetap gagal :(

    BalasHapus
  8. Kalo chrome cuma loading doang gmna tuh mas ?

    BalasHapus
  9. mas saya udah masukin %LOCALAPPDATA%\Google\Chrome\User Data tapi di windows explorer saya tidak ada? gimana ya atasinnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba masuk pakai alamat ini mas, ganti nama yang didalam kurung dengan nama komputer anda.. C:\Users\(nama komputer anda)\AppData\Local\Google\Chrome\User Data

      Hapus