Cara Mengatasi Setting Up yang macet di BBM Android Gingerbread

Cara Mengatasi Setting Up yang macet di BBM Android Gingerbread - Bagaimana? apa sudah ada BBM di Android ARMv6 anda? Kalo belum, baca dulu BBM untuk android gingerbread ARMv6 tanpa root dan rasakan sensasi BBM di android anda. hehe.. Setelaha beberapa hari saya memakai dan men-share pengalaman saya, ternyata ada beberapa teman saya belum bisa menggunakannya, bukan karena tidak bisa terinstal tapi karena Setting UP yang terlalu lama dan cenderung Stuck. Wah, masalah baru! Setelah saya coba cari di forum dan tanya-tanya kesana-kesini, saya menemukan satu solusi yang semoga bisa membantu permasalahan ini. Berikut adalah tips untuk BBM yang Setting Upnya lama. Oya, sebelum itu ada baiknya kita tahu apa sih yang menyebabkan Setting Up-nya macet?

  1. Gagalnya koneksi ke server BBM gagal karena tanggal, jam, atau tahun tidak diatur secara benar .
  2. Perangkat tidak bisa terhubung ke BBM Infrastructure.
  3. Ada beberapa setting Android yang mengganggu proses "Setting up BBM".

Nah, berikut ini adalah cara-cara mengatasinya.

settingUp

  1. Atur waktu secara tepat (jam, tanggal, tahun), serta perhatikan pemilihan zona waktu. Untuk Indonesia, gunakan GMT+7. Untuk mengaturnya bisa melalui menu Settings → Date & time.
  2. Pastikan perangkat terkoneksi internet dengan baik. Gunakan koneksi yang cepat, terkadang proses ini tidak berjalan karena koneksi yang sangat lambat.
  3. Coba gunakan koneksi lain, misalkan Wi-Fi yang bisa menggunakan port 443, karena proses ini memanfaatkan port tersebut.

Yep, itulah sedikit tips yang semoga bisa membantu anda jika BBM anda stuck di setting up. Semoga tips Cara Mengatasi Setting Up yang macet di BBM Android Gingerbread ini bermanfaat, Terimakasih


Share This Article


4 Responses to "Cara Mengatasi Setting Up yang macet di BBM Android Gingerbread"

  1. tetep gak bisa gan !!! trus gmna lg ya?

    BalasHapus
  2. Wah, biasanya sudah bisa pakai cara diatas..tapi kalo memang belum, ini saya carikan beberapa cara lain dari forum sebelah, semoga bisa membantu..

    Saat sign in kualitas jaringan internet amat menentukan apalagi banyak kontak dan grup jadi pastikan anda menggunakan kartu selular yang memiliki jaringan internet yg bagus handal dan memadai di daerah anda.

    *.Cek dan Hapus proxy dan port di pengaturan APN/GPRS bila ada isinya

    Setelah itu clear data....

    dan sign in ulang

    ** bila belum bisa..

    ulangi clear data

    lalu uninstall

    Lalu install ulang BBMnya via playstore

    dan sign in ulang

    *** kalo masih belum bisa juga..

    clear data....

    dan sign in ulang menggunakan wifi..

    BalasHapus
  3. Punya sy kok kalo muter gt hrs pke wifi ya? nanti kalo udh bner paSti tb2 muter lg.. Mohn bantuannya..

    BalasHapus
  4. saya sudah pake jar wifi, tanggal dan waktu sudah diatur dengan benar, sudah copot dan pasang lagi aplikasi BBM nya, tetap gak bisa ? solusinya gimana? mau ganti akun, sayang PIN bbmnya bagus

    BalasHapus