Apa Itu USB OTG dan Fungsinya

Apa Itu USB OTG dan Fungsinya - Jika di PC atau laptop kita biasa menggunakan USB flash drive atau perangkat USB lainya bagaimana dengan smartphone?apakah bisa juga melakukan hal yang sama? sekarang bisa!! mungkin bagi yang para master hal ini sudah tidak asing lagi karena ini bukan teknologi yang baru-baru amat. Namun bagi yang belum tahu, tenang, kita akan membahasnya sekarang dan disini. Teknologi ini bernama USB  OTG kependekan dari USB On The Go yang merupakan alat yang dapat menghubungkan perangkat handphone (smartphone / tablet android) dengan flashdisk atau perangkat media lainnya.

Apa saja yang bisa dikerjakan oleh USB OTG ini? pada dasarnya seperti yang sudah kita bahas diatas tadi fungsi dari USB OTG ini adalah menghubungkan Flash Drive ke perangkat smartphone namun pada kelanjutannya Arsitektur kabel USB OTG ini tidak hanya untuk menghubungkan android dengan flashdisk saja namun memungkinkan kita untuk melakukan transfer data, baca tulis isi sebuah memory penyimpanan dan banyak lagi seperti membuka isi android di media lain misalnya televisi dan lain sebagainya. Dengan kata lain USB OTG adalah adaptor untuk menghubungkan Android dengan perangkat / media lainnya.usb otg

Fungsi USB OTG Android secara standar dapat memindahkan file dari dan ke flashdisk / media lainnya, bisa juga memutar musik video dari flashdik di Android anda dan file lainnya. Fungsi lainnya mungkin perlu alat atau perlakuan khusus pada android anda seperti perlu akses root / super user pada smartphone yang sudah di root.

Yak, sekian dulu informasi tentang Apa Itu USB OTG dan Fungsinya semoga bisa bermanfaat, terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Apa Itu USB OTG dan Fungsinya"

Posting Komentar