Cara mengatasi pesan “You don't have permission to save in this location”

Cara mengatasi pesan “You don't have permission to save in this location” - Baru saja saya kerja memakai laptop teman saya, karena semua data pekerjaan ada disitu. Ketika saya sudah selesai dan mau menyimpan di drive D saya mendapati pesan peringatan "You don't have permission to save in this location.  Contact the administrator to obtain permission.  Would you like to save in the Document folder instead? ". Lalu karena penasaran, saya otak-atik laptop teman saya dan akhirnya saya menemukan permasalahannya. Sebenarnya ini hanya masalah setting hak akses pada masing-masing drive, apakah semua orang diijinkan atau hanya administrator saja. Jika hanya administrator, maka pesan diatas yang akan keluar. Lalu, bagaimana cara merubahnya supaya kita dapat menyimpan data di partisi drive? ini dia langkah-langkahnya..cek..cek..cek..

1. Buka My Computer , lalu pilih drive mana yang bermasalah. Semisal yang bermasalah adalah drive E, maka klik kanan pada drive E lalu pilih Properties.

properties

2. klik Security tab.

3. Lalu pilih Everyone kemudian klik Edit…

security

4. Disitu nanti akan muncul kotak dialog baru yang hampir sama dengan kotak dialog sebelumnya, bedanya adalah sekarang kita dapa mengubah check box pada Permission for Everyone. Klik check box Full Control pada kolom Allow.

full control

5. Lalu klik Apply atau bisa langsung  klik tombol OK.

6. Selesai, sekarang coba simpan file anda pada drive yang baru saja anda betulkan.

Seharusnya dengan langkah ini anda sudah berhasil, di laptop teman saya sih, berhasil! Smile

Oke, demikian ulasan permasalahan Cara mengatasi pesan “You don't have permission to save in this location.” Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, Terimakasih.


Share This Article


22 Responses to "Cara mengatasi pesan “You don't have permission to save in this location”"

  1. Di security tab gw kok g ada nama file Everyone ya??

    BalasHapus
  2. Coba masuk ke safemode jadi administrator, setahu saya bisa. terimakasih..

    BalasHapus
  3. Terima kasih mas , akhirnya permasalah saya selesai ,,
    Hatur nuwun

    BalasHapus
  4. Di windows 10 kok gak bisa ya? udah dicoba seperti cara di atas tapi tetap gak bisa.. Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa Anda sudah masuk sebagai Administrator? Kalau sudah coba cek di folder C:\Users\, klik kanan pilih properties->security->advanced, Owner seharusnya adalah System atau Administrator (akun Anda), lalu cek apakah di kolom bawahnya administrator sudah Full Control atau belum..jika belum rubah saja permission buat administrator(akun microsoft Anda). Semoga membantu.

      Hapus
  5. min saya mau tanya nih, ini pesan apaan ya???
    "you do not have permission to view or edit this object;s permission settings"

    pas saya liat local disk c nya malah hilang partisinya, tolong bantuannya dong min.....
    tolong banget nih min...

    BalasHapus
  6. terimakasih mas.. skrg pny saya sdh bisa buat nyimpan data lagi.. :)

    BalasHapus
  7. terimakasih mas.. skrg pny saya sdh bisa buat nyimpan data lagi.. :)

    BalasHapus
  8. trimakasih banyak sangat membantu

    BalasHapus
  9. terimakasih, sangat membantu :)

    BalasHapus
  10. terimakasih, sangat membantu :)

    BalasHapus
  11. Terima kasih, sekarang laptop saya bebas gangguan!

    BalasHapus