Cara mengatasi HP Android yang restart sendiri

Cara mengatasi HP Android yang restart sendiri – Banyak teman saya mengeluhkan smartphone androidnya sering restart sendiri, perlu diketahui beberapa hal yang membuat ponsel tiba-tiba restart sendiri biasanya adalah overheat (panas berlebihan), cache yang menumpuk, RAM penuh atau bisa juga karena Virus. Namun, semua itu dapat teratasi dengan beberapa langkah. Penasaran bagaimana langkah-langkah untuk mengatasi HP Android yang restart sendiri? Silahkan cek di bawah ini.

Berikut ini akan saya jabarkan beberapa alasan yang biasanya menyebabkan HP Android restart sendiri, lalu akan langsung dibahas juga cara mengatasinya.

1. Karena Virus, Hp Android juga dapat terserang virus seperti virus worm, trojan, keylogger, malware, rootkits. Untuk mengatasinya sudah banyak disediakan antivirus di Google Play, silahkan download dan install anti virus anda.

restart

2. Karena RAM sudah mulai penuh, untuk hal ini biasanya karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan sehingga memakan RAM. Anda bisa menghemat RAM dengan menghapus Widget yang tidak terpakai, menutup aplikasi dan seterusnya. Intinya usahakan agar RAM anda tidak terkuras oleh aplikasi-aplikasi saat ponsel dinyalakan. Anda juga dapat memanfaatkan RAM Manager yang tersedia di Google play, bisa juga dengan restart smartphone kamu, lalu buka task management (manajemen tugas) > lalu pilih RAM. Coba hapus memori. Atau anda bisa Partisi MicroSD/ SD Card Android anda.

3. Karena Overheat (Panas berlebihan), ini biasanya terjadi ketika RAM sudah mulai penuh namun dipaksa untuk menjalankan aplikasi yang berat (semisal Game) sehingga ponsel akan bekerja keras dan panas. Untuk mengatasi ini pastikan RAM anda dalam keadaan longgar ketika anda ingin menjalankan aplikasi berat, ikuti langkah ke-2 untuk mengatasi RAM yang mulai penuh. Aplikasi RAM Manager biasanya juga bisa untuk membersihkan Cache yang tidak terpakai dan menghabiskan memori.

Nah, jika dengan cara diatas permasalahan anda belum terselesaikan anda dapat mencoba memformat ulang HP Android anda atau bawa ke service center terdekat. Anda juga bisa menginstal Custom ROM untuk mengatasi masalah diatas.

Semoga Cara mengatasi HP Android yang restart sendiri ini bermanfaat untuk anda, Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Cara mengatasi HP Android yang restart sendiri"

Posting Komentar