WinMend Auto Shutdown Timer Shutdown Otomatis Pada Komputer & Laptop

WinMend Auto Shutdown Timer Shutdown Otomatis Pada Komputer & Laptop – Jika pada bahasan sebelumnya saya post-kan cara tentang mengatur timer pada laptop atau komputer secara manual memakai command prompt, maka sekarang saya akan membagikan info tentang software-nya. Jadi, anda tidak perlu lagi secara manual mengetikan perintah pada jendela command prompt walaupun cara tersebut terbilang mudah, cara yang satu ini yang akan kita bahas adalah cara yang lebih mudah lagi. Sekarang kita bisa mengatur timer pada laptop menggunakan software yang bernama WinMend Auto Shutdown. Pada software ini ada beberapa fungsi seperti hibernate, log off dan stand by. Tampilan pada software ini-pun sangat user-friendly sehingga kita tidak akan kesulitan dalam mengaplikasikannya. Oke, langsung saja kita menuju ke pilihan fungsi yang terdapat pada software ini.

winmend

  • Shutdown, berfungsi untuk mematikan komputer secara total
  • Log Off, berfungsi agar keluar dari login user yang sekarang
  • Sleep, komputer disuruh untuk “tidur” atau standby (komputer bekerja dengan konsumsi power sangat kecil), Windows akan menyimpan semua aktifitas dalam memory (RAM) dan dapat dihidupkan kembali ke kondisi sebelum “tidur” dalam beberapa detik saja.
  • Hibernate, komputer akan mati total tetapi saat dihidupkan akan kembali ke keadaan sebelum komputer mati. Hal ini terjadi karena sebelum komputer dimatikan isi dari memori atau RAM disalin ke hardisk terlebih dahulu.
  • Cara pemakaianpun gampang, jadi anda tinggal memilih perintah berdasarkan kebutuhan anda. Semisal anda ingin mematikan laptop anda dalam waktu tertentu, maka pilihlah Shutdown lalu atur waktunya dan terakhir tinggal klik tombol Start Task. Mudah bukan? software ini dapat anda download secara gratis di situs resminya www.winmend.com/auto-shutdown/ . Semoga artikel WinMend Auto Shutdown Timer Shutdown Otomatis Pada Komputer & Laptop bermanfaat untuk anda. Terimakasih.


    Share This Article


    0 Response to "WinMend Auto Shutdown Timer Shutdown Otomatis Pada Komputer & Laptop"

    Posting Komentar