Tips Cara Mudah Membersihkan Layar LCD laptop

Tips Cara Mudah Membersihkan Layar LCD laptopLaptop adalah barang yang sudah menjamur di semua kalangan, teknologinyapun kian berkembang tak terkecuali teknologi layar monitor yang digunakan sehingga cara perawatanpun berbeda-beda antara teknologi lama dan teknologi baru. Lalu bagaimana cara membersihkan monitor LCD yang baik dari debu dan kotoran yang menempel? Oke, langsung saja kita cek cara-caranya.

1. Ketika membersihkan LCD monitor entah itu LCD laptop atau monitor PC, pastikan bahwa perangkat tidak terhubung listrik. Alasanya supaya aman ketika kita membersihkan LCD, lebih baik mengambil jalan dengan resiko terkecil bukan?hehe..

2. Gunakanlah kain lembut untuk membersihkan LCD untuk menghindari goresan pada layar LCD. kita bisa memakai kain pembersih kacamata atau sejenisnya.dan untuk cairan pembersihnya bisa anda dapatkan di toko-toko komputer terdekat. Biasanya ketika beli cairan pembersihnya akan dapat juga kain lap-nya.

membersihkan_laptop

3. Penggunaan cairan pembersih yang baik adalah seprotkanlah cairan pembersih ke kain lap, jadi jangan langsung disemprotkan ke LCD. Lalu, dengan kain lap yang sudah diberi cairan pembersih usaplah layar LCD secara searah, jika anda mengelap dari kiri ke kanan maka teruskanlah mengelap dari kiri ke kanan, ini untuk menghindari kotoran yang sudah dilap ke kanan supaya tidak kembali lagi ke area lain. Dan perlu diingat bahwa lap jangan sampai terlalu basah oleh cairan pembersih, cukup dengan menyemprotkannya 1 atau 2 kali saja.

4. Monitor LCD adalah sebuah perangkat yang peka terhadap gangguan elektromagnetik jadi sangat disarankan anda jauhkan dari perangkat-perangkat elektrik seperti hp.

5. Jauhkan Monitor LCD atau LCD laptop anda dari sinar matahari secara langsung.

Nah, itulah Tips Cara Mudah Membersihkan Layar LCD laptop anda supaya selalu bersih dan terhindar dari kotoran..eh kotor saja maksud saya..hehehe.. semoga artikel ini bermanfaat. terimakasih


Share This Article


0 Response to "Tips Cara Mudah Membersihkan Layar LCD laptop"

Posting Komentar