Sedia Reset Disk sebelum Lupa Password Windows 7

Sedia Reset Disk sebelum Lupa Password Windows 7 – Ini sama halnya dengan pepatah sedia payung sebelum hujan, jadi lebih baik berjaga-jaga, kan? daripada kebingungan setelahnya. Jadi, saya kemarin dimintai tolong oleh murid saya untuk membetulkan laptopnya yang katanya rusak dan ketika saya tanya apa masalahnya, ternyata permasalahanya adalah dia lupa password Windows 7-nya sendiri sehingga dia tidak bisa memakai laptopnya (jadi bukan rusak..hehe). Nah, yang saya bahas sekarang adalah persiapannya “sebelum” lupa password windows, jadi bukan cara reset passwordnya. Mungkin cara reset password akan saya ulas di tulisan berikutnya. Oke langsung saja kita menuju tahap pembuatannya.

forgot

1. Seperti memasak, kita disini juga perlu peralatan atau lebih tepatnya media untuk membuat sebuah Password Reset Disk. Dan peralatan yang dibutuhkan adalah Flash Disk dan Komputer/Laptop. Oya, sama colokan listrik (Komputer/Laptop butuh listrik kan..hehehe..).

2. Setelah semuanya siap, silahkan masuk ke Windows anda lalu tancapkan Flash Disk anda pada komputer/laptop anda.

3. Masuklah ke Control Panel lalu pilih User Accounts. Setelah itu klik Create a password reset disk pada interface sebelah kiri.

password reset

4. Setelah itu akan ada kotak dialog untuk melanjutkan proses, silahkan klik Next dan pilih Flash Disk yang anda pakai untuk password reset lalu klik Next .

pilih-disk

5. Akan ada kotak dialog lagi, kali ini meminta anda untuk memasukan password yang anda pakai pada saat masuk windows sebelum memulai proses ini tadi. Jika anda tidak/ belum memakai password maka biarkan kosong dan klik Next .

password

6. Windows akan membuat password reset anda, setelah proses berjalan 100 % klik Next untuk melanjutkan. Lalu setelah muncul kotak dialog akhir, klik Finish untuk mengakhiri proses.

complete

7. Lalu masuklah ke Flash Disk anda, anda akan mendapati file dengan nama userkey.psw disana. itulah password reset anda. Simpan baik—baik password reset anda jangan disimpan di komputer/laptop karena akan percuma jika anda lupa password komputer anda sedangkan password resetnya ada di komputer tersebut, kan?hehe.. anda bisa menyimpanya di Flash Disk anda atau dapat juga anda bakar ke CD.

pswfile

Yak, sekarang anda sudah mempunyai Password Reset Disk yang bisa anda gunakan pada saat anda secara tidak sengaja melupakan password anda. Semoga Tips Sedia Reset Disk sebelum Lupa Password Windows 7 ini bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Sedia Reset Disk sebelum Lupa Password Windows 7"

Posting Komentar