Cara Memilih HP Android China yang Bagus

Cara Memilih HP Android China yang Bagus  - Teknologi semakin maju, banyak smartphone canggih yang di pasarkan, Smartphone keluaran bulan lalu-pun terasa sudah usang saking cepatnya perkembangan, hehe … yang bikin jengkel adalah harga smartphone canggih dari merk-merk ternama tidak murah, akhirnya orang yang duitnya ngepres –seperti saya – hanya ngiler karena pengen, atau jalan lain yang ditempuh adalah membeli hape dengan brand China yang terkenal murah. Namun, sialnya tidak semua brand China yang murah itu bagus dan layak. Banyak yang tertipu oleh bentuknya yang bagus namun setelah dipakai ternyata tidak secanggih kelihatannya. Lalu, bagaimana cara memilih smartphone China yang bagus supaya tidak kecewa setelah membeli? Nih, beberapa saran dari berbagai artikel yang sudah saya baca.

hp_cina

  • Jangan beli HP yg belum EDGE (Kalau sudah edge biasanya ada Label Edge/WiFi Dikardusnya)
  • Jangan tertipu Label kardus yg bertuliskan Social Media (Facebook,Twitter,Instagram,Path,Dll) Karena itu biasanya cuman Menu ShortCut go to URL yang jika ditekan iconnya akan muncul browser yang diarahkan ke SocMed terkait, dan biasanya lemotnya minta ampun.
  • Perhatikan Label apakah ada tulisan Android (Kemudian cek versinya apakah ginger bread atau ice cream sandwich) Jika tertuliskan Android beserta versinya berarti ini benar-benar HP android.
  • Lihat kapasitas memory internal, semakin besar semakin baik.
  • Jika HP Cina yg lumayan bagus akan ada label kecepatan Processor (minimal 200Mhz)
  • Jangan tertipu dengan design FULL TOUCHSCREEN layaknya android karena HP Cina type tertentu kebanyakan versi Low-End.
  • Patokan Harga Patut dicurigai, HP Android dibawah 500ribu itu mustahil (Kalaupun ada itu versi yg TUA dengan spesifikasi minim) Biasanya HP berbentuk android kebanyakan dibandrol 300ribuan, inilah hape pangkal penderitaan anda. hehe
  • Jika sudah pasti itu HP android pastikan RAMnya minimal 512mb buat Android 4.0 Ice CreamSandWich dan minimum RAM 256MB utk versi 3.0 kebawah (Jika kapasitasnya lebih besar maka akan lebih bagus performanya)

yang pasti, cek dulu spesifikasi lengkap di internet dan lihat forum penggunanya apakah thread mereka positif atau sebaliknya, jika positif maka Smartphone pilihan anda ini layak untuk dicoba.

Intinya jangan takut dengan produk hp android buatan lokal maupun bermerek cina, karena jika anda pintar memilih, anda akan menemukan hp android dengan kualitas tinggi tetapi harganya tetap bersahabat. Kalau masih bingung, mungkin Smartphone Merk China yang Bagus kuasai pasar dunia ini bisa jadi referensi yang bagus untuk anda.

Nah, Semoga artikel Cara Memilih HP Android China yang Bagus ini bermanfaat bagi anda. terimakasih.


Share This Article


2 Responses to "Cara Memilih HP Android China yang Bagus"

  1. Sekarang HP China Smartfren Andromax Bagus,Lenovo,ASUS,ACER meski China tapi Branded
    http://installaptopsurabaya.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. mantap gan artikelnya ,kalau ada waktu kunjungi juga ya cara mengatasi android hang

    BalasHapus