Cara Menonaktifkan Fitur ‘Read’ di Whatsapp

Cara Menonaktifkan Fitur ‘Read’ di Whatsapp - Anda pengguna whatsapp? jika iya, pasti tahu tentang update terbaru aplikasi ini yang memberikan fitur ‘read’ seperti yang ada pada aplikasi BBM. Fitur ‘read’ di whatsapp ini mirip dengan ‘read’ di BBM hanya berbeda di icon yang digunakan. Jika pada BBM ketika kita mengirim pesan dan pesan itu terkirim maka akan ada icon ‘D’ berwarna biru yang berarti Delivered/terkirim, lalu jika pesan tersebut telah dibuka oleh penerima maka icon di BBM kita akan berubah menjadi ‘R’ berwarna hijau yang berarti Read/terbaca. Lain halnya dengan BBM, Whatsapp memberikan icon 2 centang berwarna abu-abu untuk pesan yang telah terkirim dan icon 2 centang berwarna biru untuk pesan yang telah dibaca oleh penerima. Alasan dari whatsapp mengaktifkan fitur ini mungkin karena menyadari bahwa pengguna ingin mengetahui bahwa pesannya telah dibaca penerima atau belum, namun ternyata ada beberapa pengguna whatsapp yang menyayangkan hal tersebut. Mereka tidak terlalu suka dengan fitur tersebut karena akan membuat mereka terpaksa membalas pesan yang mereka baca walaupun tidak ingin membalas karena sungkan dengan si pengirim pesan atau hal lain.

whatsapp

Nah, menanggapi hal tersebut Whatsapp lalu mengupdate aplikasinya dengan mengikutsertakan fitur untuk menon-aktifkan fitur ‘read’ tersebut. Jadi bagi anda yang tidak ingin menggunakan fitur tersebut, berikut cara menon-aktifkannya.

Caranya adalah dengan mengakses menu "Settings > Account > Privacy" kemudian hilangkan tanda centang di opsi 'Read receipts' melalui perangkat anda masing-masing.

Untuk memakai cara ini, anda harus mengupdate dahulu Whatsapp anda ke versi WhatsApp 2.11.444 karena versi inilah yang memiliki fitur tersebut diatas.

Anda bisa membuka web resmi WhatsApp di URL www.whatsapp.com/download atau mengunduh versi WhatsApp 2.11.444 tersebut langsung dari tautan ini. Versi tersebut memiliki pilihan untuk menonaktifkan fitur "Read Receipt" yang ditandai dengan tanda centang berwarna biru.

Nah, itulah kabar terbaru dari whatsapp. Semoga artikel Cara Menonaktifkan Fitur ‘Read’ di Whatsapp ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Cara Menonaktifkan Fitur ‘Read’ di Whatsapp"

Posting Komentar