Cara Membedakan Baterai Laptop Original dengan KW/Non Original

Cara Membedakan Baterai Laptop Original dengan KW/Non Original - Membeli sebuah baterai untuk laptop kesayangan adalah hal yang gampang-gampang susah. Betapa tidak, di pasaran banyak beredar baterai palsu dengan merk yang disama-samakan (atau bahkan sama persis) dengan merk laptop kita sehingga jika kita tidak jeli maka dengan mudah kita akan tertipu. Jika anda ingin mengetahui perbedaan baterai original dengan KW anda dapat membaca Perbedaan Beterai Laptop Original dengan KW/Palsu terlebih dahulu. Para penjual yang bermain di pasarpun banyak yang nakal dengan tidak jujur mengatakan bahwa baterai tersebut adalah baterai laptop KW. Lalu bagaimana cara kita mengetahui bahwa baterai tersebut asli atau palsu? oke, pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan beberapa cara untuk mengetahui keaslian baterai laptop. Cara ini saya kumpulkan dari baca-baca di internet ketika ditanyai teman yang mau membeli beterai laptop. Berikut adalah tips-tipsnya :

baterai laptop

1. Kemasan
Biasanya barang adalah yang pertama kita lihat sebelum menanyakan harga, nah, kesempatan inilah yang bisa kita pakai untuk meneliti kemasan barang tersebut. Kemasan atau bungkus dari baterai original biasanya memiliki warna serta tulisan yang lebih jelas dibandingkan produk KW. Selain itu, kemasan dan produk yang tidak original pun kerap kali berwarna pudar.

2. Harga
Setelah kita melihat barang, maka biasanya kita akan menanyakan harga produk tersebut. Harga merupakan faktor penting seorang konsumen membeli barang tersebut. Namun perlu diingat, bila pedagang menawarkan harga yang terlalu miring untuk merek barang tertentu(brand besar), Anda perlu waspada. karena bisa jadi produk baterai laptop yang ditawarkan itu tidak original/palsu. Karena yang banyak terjadi di pasar adalah pedagang suku cadang palsu rata-rata memberikan harga murah kepada konsumen supaya mereka tertarik untuk membeli produk  palsu mereka. Anda juga harus tetap berhati-hati jika harga yang ditawarkan sedikit lebih murah dari yang anda lihat di website resmi/ iklan resmi, karena saat ini sudah banyak juga yang memakai harga asli supaya orang percaya bahwa itu barang asli. Untuk menghindari penipuan maka ada baiknya anda membaca tips berikutnya jika harga masih meragukan.

3. Bahan Baku Baterai
Biasanya ada toko yang memperbolehkan produknya dibuka dari kemasan. Kesempatan ini jangan disia-siakan karena anda dapat mengecek bahan baku produk yang dimaksud. Anda dapat memperhatikan secara detil seperti apa bahan yang digunakan pada produk itu. Biasanya produk palsu menggunakan komponen yang memiliki mutu rendah dibandingkan dengan produk original.

4. Garansi
Jika tips ketiga masih menimbulkan keraguan, maka tips terakhir ini akan sangat membantu anda. Perhatikan garansi yang diberikan oleh pihak penjual. Jika barang yang dimaksud original, maka penjual akan memberikan garansi langsung dari produsen baterai yang dimaksud. Namun kalau penjual hanya memberikan garansi toko atau garansi distributor, bisa dipastikan produk tersebut itu palsu.

Yap, itulah tips-tips yang saya dapatkan dari membaca-baca di internet, semoga artikel tentang Cara Membedakan Baterai Laptop Original dengan KW/Non Original ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih


Share This Article


1 Response to "Cara Membedakan Baterai Laptop Original dengan KW/Non Original"

  1. Thanks broos udah di share, ane jadi lebih tau :)
    http://goo.gl/Ziwnal

    BalasHapus