Cara Menjadikan Internet Lebih Cepat Bagian 2

Cara Menjadikan Internet Lebih Cepat Bagian 2Meneruskan artikel sebelumnya berjudul Trik Menjadikan Internet Lebih Cepat, artikel berikut ini akan memberikan beberapa tambahan trik yang diambil dari beberapa sumber. Saya sendiri sebenarnya belum mencoba semuanya, namun cara-cara berikut ini memang patut dicoba, toh, tidak susah untuk mencobanya. Tidak ada salahnya untuk mencoba kan, oya, di artikel ini beberapa cara mungkin terlihat aneh tapi cara-cara tersebut walaupun tidak ada penjelasan ilmiahnya berhasil dilakukan oleh oblog[dot]heck[dot]in jadi ya saya masukan saja disini. hehe..

internet fast

6. Tempelkan pada kaca jendela

Saya sudah menyinggung bahwa akan ada cara aneh, inilah cara itu. Menurut sumber, cara ini berhasil memunculkan sinyal pada handphone (batasan masalah dari cara ini). Tidak ada penjelasan ilmiahnya, saya sendiri juga belum mencoba karena kebetulan handphone saya tidak pernah kekurangan sinyal. Jika anda tidak yakin, hiraukan saja dan lihat cara selanjutnya.

7. Gunakan Repeater

Sesuai dengan namanya, Repeater akan menangkap dan memperkuat sinyal sehingga penyebarannya lebih luas. Caranya, letakkan repeater ditempat yang paling tidak mendapatkan 1 bar sinyal. Cara ini berfungsi untuk penggunaan memakai jaringan Wifi.

8. Menggunakan CD Bekas

Jika di postingan sebelumnya saya sudah menyinggung tentang menjadikan seng aluminium sebagai alas, maka di artikel kali ini giliran CD bekas untuk unjuk gigi! Gunakanlah CD bekassebagai alas perangkat anda, selain itu apabila anda menggunakan modem USB, biasanya berbentuk stik anda dapat memanfaatkan bentuk stik tersebut untuk dimasukan dan ditempel di lubang CD tersebut. Rekatkan dengan plester atau semacamnya lalu pada kepala USB tambahkan kabel USB tambahan supaya modem tidak goyah.

9. Kontrol Bandwidth

Jika anda tidak sendiri saat menggunakan Wifi, besar kemungkinan Internet akan semakin lambat. Anda dapat mengatur(untuk advanced) penggunaan bandwidth agar tidak terjadi kebocoran bandwith yang menyebabkan koneksi internet menjadi lemot.

10. Antena Omni

Ini sebenarnya bukan cara untuk mempercepat koneksi internet tapi memperkuat sinyal yang dihasilkan oleh acces point sehingga pancarannya lebih luas. Sehingga pada posisi yang seharusnya hanya sedikit mendapat sinyal maka akan mendapatkan sinyal lebih besar sehingga bisa berinternetan lebih cepat.

Yep, itulah beberapa tips yang saya dapatkan dari kesana-kemari di internet. Semoga artikel  Cara Menjadikan Internet Lebih Cepat Bagian 2 ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Cara Menjadikan Internet Lebih Cepat Bagian 2"

Posting Komentar