Cara Mudah Membuat Flash Disk Kebal Virus

Cara Mudah Membuat Flash Disk Kebal Virus - Sampai sekarang, virus masih menjadi musuh yang tangguh buat kita para pengguna komputer, penyebaranya juga bermacam-macam bisa dari internet atau UFD (Usb Flash Disk). Nah, berdasarkan pengalaman teman saya, dia bilang bahwa flash disk itu bisa diamankan dari ancaman virus maka kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara mengamankan UFD kita dari serangan virus ini, biasanya virus masuk ke UFD melalui file Autorun.inf, jika file tersebut sudah ada di UFD maka file tersebut akan digantikan dengan file Autorun yang telah terisi virus. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut? caranya adalah kita akan melindungi file Autorun.inf supaya tidak bisa diganti atau dihapus oleh Virus bahkan Windows-pun tidak bisa menghapusnya, sehingga virus tidak bisa masuk ke UFD kita melalui file Autorun.inf.

Caranya cukup mudah, kita akan memanfaatkan Command Prompt yang sudah disediakan oleh Windows dengan langkah sebagai berikut :

1. Tancapkan UFD anda ke komputer anda, lalu perhatikan drive path-nya apakah UFD anda berada di E:, F: atau di Drive lainya. Jika di gambar saya maka UFD saya ada di drive F:.

UFD

2. Lalu selanjutnya, bukalah Command prompt anda, dengan cara klik Start, ketik Run, ketik CMD, klik OK.

3. Lalu masuklah ke drive UFD anda tadi dengan cara ketikan drive UFD anda ke dalam Command Prompt. contoh –> F:

4. Setelah itu secara berurutan ketikan perintah yang dicetak tebal berikut : md autorun.inf , enter ---> md autorun.inf\autorun.ini , enter ---> md autorun.inf\autorun.ini\con\\.\\ , enter.

autorun

5. Tutup jendela Command Prompt anda, maka di flash disk anda sekarang sudah ada folder autorun.inf yang tidak bisa dihapus/digantikan/dijangkiti oleh virus.

Oya, sebelum melakukan langkah diatas sebaiknya UFD anda sudah dibersihkan dari virus, atau diformat dulu saja. Semoga Cara Mudah Membuat Flash Disk Kebal Virus ini bermanfaat untuk anda dan semoga virus sudah tidak menjangkiti UFD kita semua. hehe.. Terimakasih


Share This Article


2 Responses to "Cara Mudah Membuat Flash Disk Kebal Virus"

  1. Sangat menarik sekali blog anda. Saya dapat belajar banyak mngenai komputer.

    BalasHapus
  2. Terimakasih, senang bisa membantu..

    BalasHapus