Cara Sharing internet dari Windows 7 - Menjadikan Laptop sebagai sumber Wifi

Cara Sharing internet dari Windows 7 - Menjadikan Laptop sebagai sumber Wifi  -Jika sekarang sudah ada smartphone yang bisa menjadi acces point atau bisa sharing internet melalui wifi, maka Laptop anda sudah pasti mempunyai kemampuan sharing internet ini. Ada beberapa cara untuk menjadikan laptop anda sebagai sumber wifi bisa dengan software dan bisa juga melalui layanan pada OS laptop tersebut. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat laptop kita menjadi sumber wifi tanpa software, jadi kita akan memanfaatkan fitur dari OS laptop kita –untuk catatan, saya menggunakan OS Windows 7 dan saya tidak menjamin jika cara ini berlaku untuk OS lainnya. Yang harus kita siapkan sudah pasti laptop kita, lalu langkah selanjutnya adalah sebagai berikut.

1.  Open Network and Sharing Center

network and sharing center

2. lalu klik pada Set up a new connection or network yang terdapat pada jendela berikut

set up

3. Setelah anda meng-klik Set up a new connection or network maka akan muncul jendela lain, silahkan anda pilih Set up a wireless ad hoc (computer-to-computer) network lalu klik Next

set up 2

4. Setelah itu akan muncul lagi jendela baru bernama Set Up an Ad Hoc Network silahkan langsung klik Next

setup 3

5. Maka akan muncul lagi jendela yang baru, disini anda akan mengisi nama untuk jaringan Wifi anda beserta passwordnya.

setup 4

Keterangan : Network name adalah nama jaringan Wifi anda, Security type adalah tipe keamanan jaringan anda (disini akan ditentukan apakah anda ingin memakai password untuk Wifi anda atau tidak) pilih WPA2-Personal untuk Wifi dengan password dan pilih No authentication untuk jaringan wifi tanpa password, lalu yang terajhir adalah Security key adalah password yang anda pakai untuk wifi anda (jika anda memakai password). Lalu klik Next untuk melanjutkan,

setup5

maka Windows 7 akan membuatkan jaringan untuk anda setelah itu anda sudah bisa menikmati sharing jaringan dari laptop anda.

setup6

6. Terakhir, silahkan cek pada wireless anda disitu seharusnya akan muncul jaringan anda dan menunggu client untuk sharing internet.

finish 

Nah, bagaimana? gampang kan cara sharing internet lewat windows 7? Semoga Cara Sharing internet dari Windows 7 - Menjadikan Laptop sebagai sumber Wifi ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Cara Sharing internet dari Windows 7 - Menjadikan Laptop sebagai sumber Wifi"

Posting Komentar