Memperkenalkan Google Now dengan kelebihannya

Memperkenalkan Google Now dengan kelebihannya – Google Now sudah mulai sering diputar iklannya di stasiun TV swasta, disana sudah ditunjukan apa saja yang bisa dikerjakan oleh google now. Namun untuk lebih jelasnya lagi, tidak ada salahnya  jika kita bahas kelebihannya di artikel kali ini. Untuk anda yang masih penasaran tentang apa fungsi dan kehebatan aplikasi Google Now ini, sederhananya adalah Google Now memperbolehkan anda melakukan apapun pada smartphone anda hanya dengan perintah suara tanpa perlu menyentuh smartphone sekalipun, Kereeeennn!!! Untuk saat ini Google Now secara eksklusif hanya dapat dijalankan di Android 4.1 Jelly Bean keatas.

Fungsi

Fungsi dari google Now adalah sebagai Voice Assistant (intelligent personal assistant - asisten pribadi cerdas) atau dengan kata lain merupakan asisten pribadi yang bisa diperintah lewat suara. Google Now mempunyai banyak fungsi layaknya asisten pribadi yang pintar diantaranya laporan cuaca, pengigat perjalanan, pengingat ulang tahun, review restoran atau tempat menarik lainnya, dan banyak lagi. Tampilan Google Now cukup mudah untuk dipahami, dengan menyediakan kotak dialog yang disebut Cards pada setiap fungsi sehingga tidak membuat pengguna bingung. Berikut tampilan dari Google Now pada smartphone

google now

Diantara fitur-fitur inti dari Google Now, terdapat kemampuan untuk membantu anda mengelola hari anda dengan pengingat dan pemberitahuan lalu lintas lalu bisa juga membantu anda tetap terhubung dengan laporan berita dan cuaca. Aplikasi ini juga akan memberikan informasi lokal seperti tempat-tempat wisata dan mata uang.

Google Now Cards

Google Now mengenali aktivitas yang anda lakukan secara berulang/sering, seperti restoran yang sering dikunjungi, janji tahunan, pencarian di internet secara berulang dan masih banyak lagi. Google Now secara otomatis akan menyajikan informasi yang relevan untuk anda berdasarkan kebiasaan yang anda lakukan tadi. Nah, Informasi yang disajikan adalah berbentuk kartu seperti laporan cuaca pada gambar diatas.

Google Now juga menyajikan informasi dengan memanfaatkan Google Knowledge Graph yaitu sistem yang menyediakan hasil pencarian yang lebih rinci dengan menganalisis makna dan koneksi dari kata kunci yang dimasukan di kotak pencarian.

Jadi, jika anda benar-benar ingin mengetahui apa yang bisa dilakukan oleh Google Now maka anda harus menggunakannya untuk sementara waktu, karena aplikasi ini perlu memahami anda secara berulang-ulang seperti jenis informasi yang sering anda cari atau aktifitas lainnya. Maka secara otomatis Google Now akan mempelajari kebiasaan anda sehingga anda akan mendapatkan asisten yang tepat untuk anda.

Voice Search

Inilah kekuatan sesungguhnya dari Google Now yaitu kenyamanan pencarian dengan perintah suara, yang harus anda lakukan untuk mengaktifkan pencarian suara di Google Search app adalah mengatakan “OK, Google Now,” lalu mengatakan apa yang anda cari dan Google Now akan mencari informasi terkait seperti yang anda katakan.

Bagaimana? apakah anda butuh asisten? Mungkin Google Now bisa menjadi asisten anda yang tepat sehubungan dengan sistem informasi yang anda butuhkan. Semogan artikel tentang Memperkenalkan Google Now dengan kelebihannya ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Memperkenalkan Google Now dengan kelebihannya"

Posting Komentar