Kehebatan dan Keunggulan Google Glass

Kehebatan dan Keunggulan Google Glass - sudah tahu Google Glass? bukan untuk yang punya mata (–) atau (+) tapi ini adalah teknologi masa depan yang akan sangat membantu memudahkan kita dalam mengerjakan banyak hal, lebih spesifik lagi Google Glass ini memperbolehkan kecanggihan teknologi saat ini selalu ada didepan mata kita, jadi lebih gampang untuk mengaksesnya dan fleksiel karena tetap bisa dinikmati walaupun kita mengerjakan sesuatu yang lain, misalkan menyetir. Teknologi Google ini sudah banyak ditunggu khalayak ramai, kenapa? yang pasti karena kelebihan yang ditawarkan. Nah, langsung saja kali ini akan dibahas tentang kelebihan Google Glass ini, uda gak sabar? cek…cek…cek…

google glass

Kelebihan dari Google Glass,

Google Glass Mampu :

a. Mengambil gambar.

Sepertinya teknologi saat ini tidak bisa dijauhkan dari yang namanya kamera, ‘penangkap moment’ katanya. Sehingga kacamata inipun menawarkan hal tersebut, perangkat ini memiliki kemampuan untuk mengambil foto dan juga merekam video. Jadi, pemakainya bisa dengan segera catch the moment dan gambar tersebut bisa langsung di share ke media sosial. Keren gak tuh?!

b. Sebagai penunjuk arah.

Nah, keunggulan ini akan sangat bermanfaat bagi para driver atau siapapun yang lagi nyetir supaya tidak sampai tersesat, karena didalam perangkat ini sudah ada GPS-nya. Jadi, tidak perlu bingung dan takut tersesat karena sudah ada peta di depan mata anda, literally!. hehe

c. Menerjemahkan.

Google Glass akan mendukung aplikasi yang membantu pengguna untuk menerjemahkan hal-hal dalam bahasa lain. Semisal ketika kita pergi keluar negeri dan ingin membeli sesuatu maka kita bisa tawar-menawar dengan bantuan google glass untuk menerjemahkan pecahan mata uang yang berlaku. Sangat membantu para wisatawan, kan?

d. Voice Activation dan Voice Recognition.

Fitur ini memungkinkan kita sebagai pengguna untuk dapat mengakses berbagai fungsi tanpa harus menggunakan tangan kita, hanya dengan suara kita dapat mengaktifkan fungsi-fungsi yang ada di google glass. Sangat praktis dan sangat membantu ketika tangan kita sibuk mengerjakan sesuatu yang lain. 

e. Mengetahui jadwal transportasi secara real-time

Seperti layaknya smartphone, kacamata ini juga memperbolehkan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui jadwal penerbangan, kereta api, bus dll. Sehingga para pengguna tidak perlu lagi membuka website perusahaan transportasi untuk mengetahui jadwal penerbangan, travel, bus atau kereta api, bahkan pengguna bisa tahu secara real-time apakah keberangkatan tertunda atau tepat waktu.

f. Video Chat dengan teman-teman

Ini adalah hal yang paling menarik dari Google Glass menurut saya, dengan fitur ini Google Glass memperbolehkan kita untuk berbagi dan menunjukan apa yang kita lihat langsung kepada teman-teman kita melalui video chat. Pada saat yang sama pengguna juga dapat melihat orang yang diajak ngobrol melalui layar kecil di pojok kacamata seperti video chat normal. Jadi, anda benar-benar bisa menggunakan semboyan ‘friends never left behind!’ haha..

g. Virtual Remainder

Seperti aplikasi pengingat pada umumnya, namun tidak seperti pengingat yang di handphone, google glass diam-diam akan mengingatkan anda pada tampilan layar.

h. Mencari data untuk bepergian

Google glass memiliki aplikasi perintah suara, kurang lebih mirip google now (atau memang google now?hehe..) sehingga kita dapat mencari informasi apapun di internet dengan perintah suara, dan Google Glass akan memberikan jawaban pada kita di layar perangkat.

Nah, dengan seabrek keunggulan dan teknologinya, sepertinya semua hal akan menjadi lebih mudah. Tapi, bagaimana harganya? menurut kabar yang beredar, harga Google Glass adalah sekitar USD 1.500, nah.. itung deh tu rupiahnya berapa,hehe..semoga Kehebatan dan Keunggulan Google Glass ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih


Share This Article


0 Response to "Kehebatan dan Keunggulan Google Glass"

Posting Komentar