Cara Mengatasi Laptop Menyala tapi Layar Menyala Kosong/Blank Tidak Muncul Icon

Cara Mengatasi Laptop Menyala tapi Layar Menyala Kosong/Blank Tidak Muncul Icon - Jadi, kemarin itu saya dihubungi kakak perempuan saya, dia bilang bahwa laptopnya sedang bermasalah dan minta saya memberi saran untuk membetulkannya. Permasalahannya adalah laptop tersebut bisa dihidupkan namun yang muncul dilayar hanya warna biru agak kehijauan tanpa ada icon satupun. Karena jarak saya dan kakak saya jauh sejauh Malang – Jakarta, akhirnya saya tidak bisa langsung mengecek apa sebenarnya masalah yang dihadapi. Berdasarkan keterangan yang diberikan ke saya, akhirnya saya mencari petuah di Internet dan hasilnya tidak ada masalah seperti yang dihadapi kakak saya, yang ada hanya permasalahan Laptop bisa hidup namun layar blank/mati –sedangkan punya kakak saya masih menyala biru kehijauan. Karena saya merasa menemui jalan buntu, akhirnya saya instruksikan kakak saya untuk mengikuti langkah –yang rencananya jika gagal maka laptopnya saya suruh bawa ke tukang service saja—berikut :

layar blank1. Lepaskan Baterai dari Laptop

2. Tekan tombol power selama kurang lebih 5 detik tanpa aliran listrik baik dari baterai maupun steker, ini berfungsi untuk menguras listrik yang masih tersisa didalam Laptop.

3. Diamkan laptop selama kuang lebih 10-15 menit.

4. Pasang kembali Baterai Laptop tersebut.

5. Nyalakan seperti biasa.

Instruksi diatas ternyata berhasil, Laptop kakak saya bisa menyala seperti sediakala. Jadi tidak perlu ke tempat service untuk membetulkan kerusakan yang saya sendiri kurang yakin karena apa, haha.. Ini hanya pengalaman pribadi, jika anda memiliki masalah yang sama silahkan dicoba siapa tahu berhasil.

Yap, sekian dulu Cara Mengatasi Laptop Menyala tapi Layar Menyala Kosong/Blank Tidak Muncul Icon semoga bermanfaat, Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Cara Mengatasi Laptop Menyala tapi Layar Menyala Kosong/Blank Tidak Muncul Icon"

Posting Komentar