Sinyal Kartu SIM Indosat Tiba-tiba Hilang

Sinyal Kartu SIM Indosat Tiba-tiba Hilang - Saya memaksi provider Indosat sudah sekitar 8 tahun, tidak pernah ganti kartu karena tidak pernah bermasalah, tapi kemarin lusa tiba-tiba di ponsel saya sama sekali tidak keluar sinyal jadi untuk internet tidak bisa bahkan sms dan telpon-pun juga tidak bisa. Saya pikir ponsel saya yang bermasalah karena ROM-nya memang baru saya ganti. Tanpa berpikir panjang, saya ganti lagi ROM-nya dengan ROM yang sudah pernah saya pakai ternyata tetap tidak bisa juga. Saya bingung waktu itu karena ada keperluan dan nomor itu yang saya pakai. Akhirnya, saya coba pindah kartu saya ke ponsel lain yang tidak bermasalah namun ternyata sinyal tetap tidak keluar. Ternyata memang kartu saya yang rusak, nyesel juga saya sudah terlanjur ganti ROM lagi, kasihan hape saya di flash terus. Tapi gakpapa hape saya kan kuat..haha..

IMG_20140624_131358

Esoknya saya cerita ke teman saya tentang permasalahan saya, dia bilang,”Kartu provider itu katanya 3 tahun sekali memang harus ganti, karena usia juga mempengaruhi kualitas.” Benar juga saya pikir, tapi terbukti punya saya bertahan 8 tahun, apa teori teman saya yang salah atau saya yang kebetulan beruntung?, Anyway, setelah itu saya pergi ke Galery Indosat dan menceritakan ulang pengalaman saya, ternyata prosedur mengganti kartu sangat mudah. Jadi, urutanya –menurut pengalaman saya kemarin—seperti ini :

1. Datang ke Galeri Indosat

2. Menceritakan Permasalahan

3. Menyerahkan apa yang dibutuhkan pelayannya (kemarin saya cuman dimintai KTP saya)

4. Menunggu

5. Terima kartu baru, selesai dan pulang

Simple kan? dan Gratis! tidak ditarik apapun, beberapa teman saya bilang kalau nanti untuk mengganti kartu baru harus membayar 10ribu. Saya sudah siapkan dan ternyata tidak diminta. Apa karena saya pelanggan yang setia jadi tidak ditarik biaya? atau memang tidak ada biayanya? saya tidak tahu..yang penting sekarang kartu saya sudah lancar lagi seperti sedia kala.

Oya, saya hampir lupa..setelah kartu saya terima, saya harus registrasikan kartu baru saya lagi –saya sendiri yang meregistrasikan, mungkin karena ini gratisan,haha—dengan identitas saya. Dan kartu SIM akan siap digunakan 2 jam setelah registrasi, begitu kata petugasnya. Cara registrasinya cukup mudah, silahkan sms ke 4444 ketik “Daftar” tanpa tanda petik, nanti anda akan mendapat balasan dari Indosat dan anda tinggal ikuti saja perintah selanjutnya, atau jika ponsel anda sudah punya menu registrasi kartu silahkan gunakan layanan itu.

Nah, itu tadi pengalaman saya tentang Sinyal Kartu SIM Indosat Tiba-tiba Hilang  semoga bisa bermanfaat untuk anda yang mengalami hal yang sama. Terimakasih.


Share This Article


1 Response to "Sinyal Kartu SIM Indosat Tiba-tiba Hilang"