Bermain Sambil Belajar Bahasa Inggris dengan Google Chrome : Spell Up App

Bermain Sambil Belajar Bahasa Inggris dengan Google Chrome : Spell Up App - Jika ada orang ingin bermain game sekaligus belajar, maka Google adalah jawaban yang anda cari. Dengann eksperimen-nya di browser Chrome, Google membuat sebuah game berbasis web yang menggunakan pengenalan suara dan speech synthesis untuk membantu orang belajar mengeja bahasa Inggtis dengan lebih baik. User bisa memulai permainannya di tingkat apapun yang mereka inginkan, inti dari permainan ini adalah membangun ‘menara’ kata. Browser Chrome akan berbicara ke pengguna, dan pengguna harus mengejanya kembali ke browser. Ada beberapa variasi permainan disini ada tebak kata, acak kata, mengisi kata yang hilang dengan mengeja kata-kata tersebut dengan benar. Aplikasi tersebut bernama Spell Up.

Anda akan diberi petunjuk dengan cara diberitahukan definisi, dan anda akan mendapatkan poin dari setiap ejaan yang anda ucapkan secara benar dan akhirnya nilai tersebut bisa anda gunakan jika suatu saat anda mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan.

Proyek ini adalah gagasan dari Xavier Barrade di Creative Lab Google di London, memanfaatkan beberapa perkembangan yang lebih baru dari teknologi pengenalan suara Chrome.

Tahun lalu, Google menambahkan dukungan untuk Web Speech API di Chrome, dan tahun ini aplikasi ini dikembangkan dengan penambahan speech synthesis. Bersama-sama, dua teknologi ini pengembang membuat aplikasi di mana pengguna dapat berbicara dengan aplikasi, dan aplikasi itu sendiri dapat menggunakan basis data yang selalu berubah untuk membalas pembicaraan – Nah, teknologi inilah yang digunakan didalam game Spell Up.

Spell Up - peka-teknologi.blogspotDengan kata lain, ini adalah proyek yang menarik dari Google dalam mendukung pendidikan (dan permainan!!hehe..)yang juga adalah sebuah jalan untuk memamerkan inovasi teknologi browser dan bisa dibilang ini adalah native app enveronment yang mewakili native speaker. sehingga siapapun di seluruh penjuru dunia –yang memiliki akses internet tentunya— akan dapat belajar mengeja bahasa Inggris dengan benar.

Spell Up, seperti yang dijelaskan oleh Barrade, telah dibuat dengan tujuan bermain dan belajar – dimana bersama-sama dengan pengembang, aplikasi ini telah membentuk semacam aplikasi pendidikan. Aplikasi ini dirancang terutama untuk Chrome di desktop dan perangkat Android. Jika anda menggunakannya pada iPhone atau iPad fitur suara akan menghilang sehingga anda perlu mengetik jawaban anda.

Untuk saat ini aplikasi Spell Up ini tersedia hanya terbatas dalam bahasa Inggris –Yang berguna untuk kita di Indonesia biar jago bahasa Inggris, kan?—Tapi, akan lebih keren lagi jika ada berbagai macam bahasa di aplikasi ini.

Nah, itu dia kabar terbaru tentang Bermain Sambil Belajar Bahasa Inggris dengan Google Chrome : Spell Up App untuk yang ingin langsung mencoba pemainan ini silahkan klik Spell Up. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Bermain Sambil Belajar Bahasa Inggris dengan Google Chrome : Spell Up App"

Posting Komentar