Apa Itu Payoneer dan Fungsinya

Apa itu Payoneer? Mengapa Anda perlu memilikinya? | Internet merupakan lahan yang sangat luas untuk mengais rejeki, ada yang bermodal besar ada pula yang hanya memerlukan sedikit modal (tidak berupa uang, melainkan usaha). Payoneer adalah sebuah perusahaan yang berbasis di US amerika serikat yang berdiri pada tahun 2005 dengan tujuan untuk membantu memfasilitasi transaksi keuangan secara online maupun offline.

Lalu, apa hubungannya Payoneer ini dengan usaha online yang saya tuliskan di awal artikel?

Oke, selain sebagai perusahaan resmi, terpercaya yang menawarkan sistem pembayaran online yang memudahkan Anda untuk bertransaksi secara International. Payoneer juga menawarkan sebuah peluang usaha yang cukup menarik.

Nah, peluang usaha dari Payoneer adalah termasuk dalam kelompok sedikit modal. Payoneer bukan menawarkan sebuah usaha seperti toko online melainkan Affilate program, jika belum tahu apa itu affiliate Anda bisa membacanya di artikel ini.

Jadi, sederhananya Anda bisa mendapatkan $25 dolar hanya dengan mengajak rekan Anda untuk membuat akun di Payoneer. Anda daftar secara gratis, tawarkan kepada rekan-rekan, rekan Anda membuat akun, $25 mengalir ke akun Payoneer Anda dan rekan Anda. Ini semua Anda lakukan tanpa biaya apapun!

Bagaimana? tertarik? silahkan langsung daftar di situs Payoneer.

Jika Anda masih penasaran apa saja yang bisa dilakukan payoneer, silahkan lanjutkan membaca artikel ini. Karena masih banyak pembahasan tentang Payoneer.

CARA MENGGUNAKAN LAYANAN PAYONEER

Setelah melakukan pendaftaran di Payoneer -cara pendaftaran kurang lebih sama seperti Anda mendaftar di Bank lokal, maka Anda secara tidak langsung memiliki sebuah rekening di bank US, selain itu ketika pendaftaran anda sekaligus dapat membuat sebuah kartu debit payoneer secara gratis. Untuk membuat kartu debit Payoneer Anda cukup memasukkan biodata pada form yang telah disediakan sesuai dengan KTP. Hal ini dapat dilakukan TANPA harus melakukan deposit terlebih dahulu. Setelah langkah diatas maka Payoneer akan langsung mengirimkan kartu debit ke alamat yang Anda cantumkan pada tahap registrasi. Karena pengiriman dilakukan dari US, tepatnya New York, maka estimasi pengiriman sampai ke tempat tujuan kira-kira 3 Minggu sampai 1,5 bulan. Saya pribadi menerima kartu debit saya pas 1 bulan dari tanggal pengiriman.

Lalu bagaimana kartu debit tersebut digunakan?

Cara kerja kartu debit Payoneer sama seperti kartu ATM Anda, bisa digunakan diseluruh ATM berlogo Mastercard di seluruh dunia. Karena kartu tersebut adalah kartu debit, jadi, Anda hanya bisa menggunakan kartu tersebut jika ada saldo didalamnya. Untuk mengisi saldo, Anda dapat memanfaatkan Afiliasi untuk mendapatkan $25 setiap kali ada pendaftar baru melalui Anda. Atau, Anda juga bisa memanfaatkan Afiliasi lain seperti afiliasi AMAZON. Jika Anda memiliki akun Paypal, Anda juga dapat mentransfer uang Anda dari Paypal ke akun Payoneer supaya dapat diuangkan melalui ATM.

Selain bisa digunakan untuk mengambil uang kartu debit payoneer juga bisa anda gunakan untuk bertransaksi secara online, seperti misalnya belanja di situs-situs toko online atau merchant yang sudah melakukan kerjasama dengan payoneer atau yang sudah menyediakan fasilitas untuk melakukan transaksi secara online dengan pihak Payoneer.

Berapa administrasi kartu debit Payoneer?

Jika di Bank lokal kita dibebani biaya administrasi setiap bulannya (nominal berbeda-beda di setiap Bank) maka di Payoneer kita juga dibebani biaya administrasi, namun tidak setiap bulan melainkan setiap tahun, besaran biaya administrasinya pun hanya $3 pertahun. Murah bukan?

Hal itu hanya berlaku jika di akun Anda ada saldonya, jika saldo masih kosong maka administrasi tersebut tidak berlaku, jadi jangan khawatir administrasi akan terakumulasi jika saldo Anda kosong lebih dari dua tahun..hahaha..

Nah, jika Anda kebetulan adalah Afilliate Marketer, maka akun Payoneer ini cocok untuk Anda. Account payoneer saat ini bisa dimiliki oleh orang indonesia termasuk anda. dan berguna untuk memudahkan mencairkan uang yang anda dapatkan dari affiliate marketing, seperti bisnis affiliate amazon Bisa digunakan untuk transfer antara sesama pemilik account payoneer. Dilengkapi dengan Kartu Debit Payoneer atau prepaid mastercard sama halnya seperti katru ATM yang bisa digunakan untuk menarik dana di seluruh ATM didunia yang memiliki label mastercard. Apalagi Payoneer memberlakukan  komisi (US Payment Service), kita bisa mendapatkan komisi 25% dari pemilik account payoner lainnya jika mereka daftar menggunakan link referral dan pembayaran $25 kan dibayarkan jika sekali saja jika pemilik account payoneer yang daftar menggunakan referal kita memiliki saldo minimal 100$.

Apa lagi kelebihan Payoneer?

Dibawah ini saya tuliskan beberapa kelebihan Payoneer yang perlu Anda ketahui.
  • Pendaftaran account Payoneer sangat mudah dan Gratis
  • Payoneer dapat transfer balance (uang saldo di account tersebut) antar sesama account Payoneer.
  • Memiliki kartu Prepaid MasterCard (Kartu Debit), yang dapat digunakan  untuk belanja di semua merchant ataupun tarik tunai di mesin ATM yang berlogo MasterCard di seluruh dunia.
  • Payoneer ini memiliki fasilitas untuk menerima pembayaran komisi (US Payment Service) dari Affiliate Marketing seperti Amazon dan merchant lainnya. Fitur inilah yang tidak dimiliki oleh Paypal!
  • Berawal di tahun 2015 ini Payoneer telah mendukung tarik tunai (withdrawal) ke Bank Lokal di Indonesia.

Tertarik? silahkan daftar di Payoneer untuk langsung mendapatkan $25 pertama Anda. Selamat mencoba.

Sekian artikel tentang apa itu Payoneer, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masukkan, silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah artikel ini. Terimakasih. 

Share This Article


2 Responses to "Apa Itu Payoneer dan Fungsinya"