Cara Memulihkan Data Yang Terhapus Pada iPhone

Cara Memulihkan Data Yang Terhapus Pada iPhone - Bagaimana jika tanpa sengaja anda kehilangan data di iPhone anda? pasti akan sangat memusingkan, apalagi jika data yang hilang adalah data yang penting seperti foto satu-satunya gebetan anda –buat saya itu file penting, hehe..—atau file – file penting lainnya. Hal ini biasa terjadi saat pengguna iPhone salah memencet tombol atau kemungkinan lain. Nah, ternyata data-data tersebut dapat dipulihkan dengan mudah. Jika anda termasuk orang yang rutin mem-backup data anda di iCloud atau iTune maka pemulihan data akan semakin mudah lagi bahkan jika tidak ada data backup sekalipun data anda yang hilang masih mungkin untuk diselamatkan.

Berikut adalah beberapa contoh kejadian kenapa anda kehilangan data anda,

1. Secara tidak sengaja data anda terhapus, ini bisa terjadi ketika anda salah menekan tombol lalu anda mendapati data anda telah terhapus.

2. Serangan Virus, Yah, ini kejadian yang paling sering menimpa pengguna OS apapun entah di smartphone atau laptop/PC

3. kerusakan/kegagalan Jailbreak, kejadian ini sering terjadi pada pengguna yang men-jailbreak iPhone-nya mereka sering kehilangan datanya.

4. iPhone hilang, nah, kalo yang ini bukan datanya saja yang hilang, smartphone-nya juga hilang. hehe..

5. Kerusakan pada fisik iPhone, kejadian yang paling sering adalah iPhone terjatuh atau tercelup air dll.

iPhone

Nah, itu tadi adalah beberapa contoh sebab data hilang di iPhone. Lalu bagaimana cara memulihkannya?

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah minimalisir penggunaan iPhone anda segera setelah anda mengetahui masalah tersebut, seperti flash drive lainnya data yang sudah terhapus itu tidak benar-benar terhapus namun –gampangnya—hanya tidak terlihat. Maka jika ada data baru yang ditambahkan ke iPhone anda otomatis ruang memori akan terpenuhi lagi dan me-replace data anda yang terhapus. Jika anda anda terus menggunakan iPhone setelah data anda terhapus maka akan ada kemungkinan data baru menumpuk file yang ingin anda pulihkan.

Jika anda tidak mengambil/menyimpan backup-an di iCloud atau iTune, maka tips paling ampuh adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Cara ini cukup ampuh –ehm, sejauh yang saya tahu ini cara satu-satunya yang bisa anda lakukan jika anda tidak punya backup-an data anda. Meski menggunakan tool pihak ketiga adalah pilihan terbaik, pertanyaannya adalah tool mana yang akan kita percayai untuk menangani iPhone kita? nah, saya mendapatkan info dari mencari di internet yaitu anda dapat menggunakan iPhone Data Recovery yang merupakan aplikasi yang cukup populer untuk memulihkan data anda. Cara kerjanya adalah dengan memunculkan data yang terhapus lalu anda dapat memilih data mana yang akan anda pulihkan.

Jika anda membackup data anda di iCloud atau iTune maka anda akan lebih mudah untuk mengembalikan data anda dan anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Yak, sejauh ini itulah informasi yang saya dapatkan. Semoga artikel tentang Cara Memulihkan Data Yang Terhapus Pada iPhone ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.


Share This Article


9 Responses to "Cara Memulihkan Data Yang Terhapus Pada iPhone"

  1. Permisi gan ane mau nanya??
    Klo iphone recovery data itu mezti pke komputer gk y .. Soalnya lgi pusing buat balikin data2 foto ane yg gk sengaja terhapus...
    Mohon bantuanya gan ...
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada cara lain gk gan??
      Misal gk perlu pke komputer atau komputer gk perlu terhubung ke internet???

      Hapus
  2. Om kalau hilang semua program gimana?ketika hidup selalu gambar itunes?mohon sarannya om

    BalasHapus
  3. Bang kl balikin foto bs ga? Cs ilang gara" direstore hp rusak soalnya. Blm sempet backup 😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya selama tempat penyimpananya sehat, kemungkinan besar masih bisa dibalikin..ato kalo kalo auto backupnya jalan, tinggal cek aja di cloud..

      Hapus
    2. Ndak adaaa bang di icloud duh gimana yaa caranya biar semua balik 😭😭

      Hapus
  4. Om mau tanya ini data catatan ane kehapus, banyak catatan penting terus ini lagi backup melalui iTunes dari backup'an di komputer kemarin nah ini ada notif "kalo hardisk (c) aku penuh terus ini gimana?" Apa bisa aku menghapus backup'an yang paling lama? ~terima kasih

    BalasHapus