Cara Aman Instal Aplikasi Android

Cara Aman Instal Aplikasi Android – Tidak bisa dipungkiri bahwa android merupakan OS yang sukses di pasaran, banyak yang menggunakannya entah untuk berkomunikasi, Game, developer dan masih banyak lagi. Android dapat menampung aplikasi-aplikasi canggih didalamnya sehingga kegunaannyapun menjadi semakin variatif mulai dari alat komunikasi biasa sampai pengolah dokumen maupun gambar yang tidak bisa diremehkan. Namun kecanggihan android ternyata tidak cukup ampuh untuk beberapa orang karena masih ada beberapa pengguna yang tidak dapat menginstal aplikasi di android, jika anda salah satunya maka artikel ini dikhususkan untuk membantu permasalahan anda. Disini akan saya tuliskan beberapa cara yang aman dalam menginstal aplikasi sehingga android anda siap digunakan seperti yang anda inginkan.

1. Instal melalui Play Store

Setiap perangkat android pasti ada aplikasi playstore-nya, aplikasi ini berfungsi untuk ‘berbelanja’ aplikasi apapun. Anda dapat memulai pencarian dengan memanfaatkan tab-tab yang ada atau jika anda ingin mencari produk aplikasi tertentu, anda dapat mengetikan nama aplikasi tersebut di kotak pencarian maka Play Store akan menampilkan aplikasi berdasarkan kata kunci yang anda ketikan. Google telah menyeleksi aplikasi-aplikasi yang terdapat didalam playstore sehingga tidak ada aplikasi jahat di dalam playstore. Namun, untuk lebih meyakinkan ada baiknya anda baca dulu komentar para pengguna sebelumnya, kolom komentar ini berada di bawah tombol instal. Kolom komentar akan memberikan review singkat dari pengguna sebelumnya tentang aplikasi tersebut sehingga kita dapat mengetahui apakah aplikasi tersebut berfungsi dengan baik atau tidak. Perlu diketahui bahwa menginstal aplikasi melalui play store harus menggunakan koneksi internet, pastikan perangkat anda memiliki paket data atau terhubung dengan jaringan Wifi.

google playPlay Store tidak hanya bisa dibuka di smartphone atau tablet anda namun bisa juga melalui komputer atau laptop anda. Hal ini bisa dilakukan dengan mengunjungi https://play.google.com/ melalui browser anda. Lalu masuklah/login ke akun anda, pastikan akun anda sama seperti akun di smartphone anda. Lalu temukan aplikasi yang anda inginkan, cara mencari sama dengan Play Store di smartphone anda. Lalu klik tombol instal, maka aplikasi tersebut akan otomatis terdownload di smartphone atau tablet anda.

play2. Instal aplikasi secara offline

Cara berikut ini lebih berisiko daripada cara yang pertama, pastikan bahwa anda mendapatkan file .apk dari situs terpercaya dan didukung oleh perangkat anda—terkadang aplikasi untuk GingerBread tidak sama dengan aplikasi untuk KitKat. Apk adalah ekstensi dari aplikasi-aplikasi untuk android. Anda tetap bisa mengecek komentar untuk meyakinkan anda. Keuntungan dari cara berikut ini adalah anda tidak perlu koneksi internet untuk menginstalnya. Jika  anda ingin aplikasi berbayar tanpa harus mengeluarkan uang, maka cara ini adalah yang paling ampuh –tentu saja ini pembajakan—karena aplikasi berbayar sudah banyak yang di crack dan dibagikan secara gratis di banyak blog. Cara menginstalnya cukup mudah, anda hanya perlu mendownload file .apk-nya dan memasukannya di SDcard perangkat anda. Lalu bukalah Aplikasi Explorer anda dan carilah file .apk yang anda masukan tadi dan pilihlah file tersebut maka anda akan diberikan pertanyaan apakah anda akan menginstal aplikasi tersebut. Silahkan pilih Ya jika anda yakin akan menginstal file .apk tersebut. Mungkin setelah itu akan ada perintah untuk mencentang pilihan Unknown Sources yaitu pilihan untuk mengijinkan instalasi dari luar Play Store, maka centanglah pilihan tersebut dan lakukan lagi langkah sebelumnya.

Nah, itu dia dua cara untuk menginstal aplikasi ke perangkat anda. Jika anda mempunyai cara lain, silahkan anda berbagi di kolom komentar yang ada dibawah artikel ini. Semoga  artikel Cara Aman Instal Aplikasi Android ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Cara Aman Instal Aplikasi Android"

Posting Komentar