Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Lambat

Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Lambat - Sekarang internet bisa dikatakan sebagai sebuah kebutuhan, khususnya untuk para pelajar dan mahasiswa. Bagaimana tidak, mesin pencari di internet adalah sebuah buku yang lengkap, apapun ada sehingga tugas-tugas sekolah yang banyak bisa dengan mudah terselesaikan. Internet juga merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi para pekerja bisnis, mereka bisa berinteraksi dengan klien, mencari barang dan jasa ataupun menawarkannya dengan sangat mudah. Nah, akan menjadi sebuah musibah jika kecepatan internet anda lambat atau lemot. Kali ini saya akan men-share apa yang saya dapatkan dari INTERNET –obviously— untuk cara mempercepat koneksi internet anda..hehe ..pada dasarnya OS windows sudah membatasi bandwidth untuk koneksi internet sebanyak 20% dari total bandwidth yang seharusnya bisa dimaksimalkan. Jika anda ingin menambah bandwidth internet supaya koneksinya terasa lebih cepat anda bisa melakukan cara berikut.

internet slow

1. klik start, ketikan Run dan ketikan gpedit.msc, kemudian klik OK.

2. Klik Administrative Templates dan kemudian klik Network.

3. Setelah terbuka, klik QoS Packet Scheduler kemudian klik Limit Reservable Bandwidth lalu ubah setingan menjadi Enable.

4. Setelah itu ubah Bandwidth Limit menjadi anka 0. Klik Apply.

5. Restart laptop anda.

cara diatas adalah untuk mengosongkan batasan bandwidth supaya windows kita bisa memaksimalkan penggunaan bandwidth yang sudah ada.

Masih ada cara lain untuk mempercepat internet laptop anda, yaitu dengan menggunakan DNS. Ada aplikasi untuk mengubah DNS ini dan mencari DNS yang tercepat, nama aplikasinya adalah DNS Jumper. Aplikasi ini sering saya gunakan dan hasilnya lumayan. hehe .. carilah di google, setahu saya aplikasi ini gratis..jadi tinggal download saja.

Oke, sekian dulu untuk Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Lambat nanti jika ada tambahan akan segera saya posting kembali untuk anda, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan terimakasih.


Share This Article


3 Responses to "Cara Mempercepat Koneksi Internet yang Lambat"

  1. terima kasih artikelnya
    bisa langsung dicoba di laptop nih
    top info

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mampir, semoga berhasil..

      Hapus
  2. Thank's bro,, ini baru tokcer infonya makasi gan..

    BalasHapus