OneTab Percepat Browser Firefox dan Chrome Anda

Cara Mempercepat Browser Hanya dengan Satu Klik | Browser Anda mulai lemot? ada banyak penyebab yang bisa menjadikan browser lemot. Salah satunya akan kita bahas di artikel ini. Ada banyak kecenderungan seseorang dalam memakai browser, jika Anda memiliki kecenderungan sama dengan saya, sering membiarkan banyak tab browser terbuka, maka artikel ini cocok untuk anda. Karena apa yang akan kita bahas kali ini adalah cara menangani browser yang lemot karena terlalu banyak tab yang terbuka.

Di kasus saya, saya biasa membuka lebih dari 8-10 tab secara langsung di firefox dan pasti terasa perbedaan performance dari browser tersebut. Hal ini saya lakukan di laptop saya yang menggunakan sistem Intel Core i5.

Lalu bagaimana cara penanggulangannya? yah, close saja tab-tab tersebut. hehe.. tapi cara itu tidak untuk saya atau Anda yang memang suka membuka beberapa tab sekaligus. Alasannya? hem, terkadang kita menjumpai website yang menarik perhatian kita yang ingin kita baca nanti. Ya, di bookmark dong? nah, itu masalahnya, kita hanya butuh membaca artikel di website tersebut lalu setelah selesai kita tidak butuh lagi, jadi buat apa di bookmark?

OneTab

Lalu, solusi yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk masalah diatas itu apa? OneTab. Tersedia untuk Firefox dan Chrome, OneTab adalah sebuah Add-on yang berfungsi untuk ‘mengumpulkan’ semua tab yang anda buka menjadi satu tab yang ringan, sehingga memori yang dibutuhkan untuk load juga semakin kecil. Alhasil browser anda berjalan lebih cepat.

Cara kerja add-on ini adalah sebagai berikut :

Ketika Anda mendapati browser anda penuh dengan tab, klik saja icon OneTab yang sudah anda instal di browser anda dan lihatlah, sekarang tab yang banyak tadi sudah menjadi satu tab saja, dan itu adalah tab dari OneTab. Klik tab dari OneTab dan Anda akan menemukan tab-tab sebelumnya berbentuk list yang siap untuk anda baca dan hapus jika sudah selesai.

Berikut adalah cara instalasi OneTab di browser :

Firefox

1. Ctrl + Shift + A pada halaman firefox

2. Ketikan OneTab

3. Klik Install

Atau Anda bisa langsung mengunjungi websitenya di www.one-tab.com

Chrome

1. Masuk ke Toko Web Chrome, bisa anda tuliskan di Address Bar Chrome browser secara langsung lalu tekan enter

2. Lalu ketikan OneTab di kotak telusur

3. Klik tombol TAMBAH KE CHROME

Atau Anda bisa langsung mengunjungi websitenya di www.one-tab.com

Add-on ini sangat membantu saya untuk mengumpulkan tab menjadi satu halaman, sehingga browser saya juga berjalan lebih cepat.

Oke, semoga artikel Cara Membuat Firefox dan Chrome Lebih Cepat dengan 1 klik ini bermanfaat untuk Anda. Dan jika Anda memiliki cara lain atau tips yang berhubungan dengan artikel ini, silahkan berkomentar pada kolom dibawah postingan ini. Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "OneTab Percepat Browser Firefox dan Chrome Anda"

Posting Komentar