Mengintip Kelebihan Windows 10 (Technical Preview) #2

10 Kelebihan Windows 10 - Melanjutkan posting sebelumnya di Mengenal Windows 10 #1 yang bikin ngiler, hehe.. ini adalah 5 kelebihan Windows 10 yang lain. Oya, lupa saya singgung sebelumnya bahwa yang saya tuliskan disini hanya 10 dari sekian banyak fitur baru di Windows 10. So, jika anda ingin mengetahui lebih banyak saya sarankan cari tahu saja sendiri dengan mendownload technical preview-nya disini. Oke, tanpa berlama-lama lagi, check it!

6. Multiple Desktop

Pernah menggunakan Ubuntu? teknologi ini hampir mirip seperti yang telah dimiliki Ubuntu yaitu memiliki banyak desktop di satu layar, hal ini membuat pekerjaan semakin mudah karena aplikasi tidak akan bertumpuk dan kita sebagai pekerja dapat memanfaatkan fitur ini untuk memisahkan desktop pribadi dan desktop pekerjaan.

multiple desktop7. Universal Apps

Salah satu permasalahan utama dari aplikasi Live Tiles adalah tidak bisa dikontrol seperti program biasanya. Hal ini yang ingin diperbaiki oleh Windows 10 dengan Universal Apps-nya. Universal Apps adalah nama baru untuk Metro Apps/Modern Apps/Windows Store Apps. Aplikasi ini akan ada di jendela yang sama dengan program sehingga mereka dapat di resized, moved, maximized, minimized dan closed.

8. Command Prompt

Jika anda sering memakai fitur ini, dengan Windows 10 anda tidak perlu lagi takut akan typo. Kenapa? karena di command prompt Windows 10 anda dapat memakai fungsi copy-paste. Dengan fungsi ini akan lebih memudahkan anda untuk menggunakan command prompt. Menurut saya mengurangi rasa ‘keren’-nya memakai command prompt seperti master-master komputer di serial TV/Film hehe..

9. MDM

Kependekan dari Mobile Devices Management. Jadi nantinya Windows 10 anda sudah memiliki MDM didalamnya sehingga kita dapat mengatur perangkat dari cloud.

10. Snap Assist

Fitur ini sebenarnya sudah ada di Windows 7 dan 8, jika anda masih meraba-raba apa itu snap assist cobalah klik pada tile jendela program anda yang terbuka, semisal browser ini (jika anda sekarang memakai PC/laptop) lalu seret ke pinggir kanan atau kiri dari desktop anda maka secara otomatis program anda akan menyediakan jendela kosong baru disampingnya. Itu yang disebut Snap Assist. snap assist Nah, fitur ini akan lebih canggih di Windows 10 karena ketika anda melakukan hal diatas fitur snap assist ini akan muncul menawarkan thumbnail program lain yang sedang terbuka  dan memperbolehkan anda untuk meng-klik salah satu dari mereka sehingga program tersebut dapat berdampingan dengan program pertama yang anda snap assist tadi.

Anda juga dapat menggunakan short cut Windows + panah kanan/panah kiri untuk snap aplikasi ke pinggir kanan/kiri desktop anda.

Lalu bagaimana pendapat anda tentang Windows 10 yang akan segera rilis ini, apakah anda tertarik? jika iya dan OS anda sekarang windows 7/8/8.1 silahkan ketika Windows 10 keluar nanti langsung di upgrade saja. Lumayan 1 tahun memakai secara gratis dan anda masih bisa menentukan mau terus pakai atau hanya cukup 1 tahun saja. hehe..

Informasi mengenai Kelebihan Windows 10 ini berdasarkan yang didapat dari Technical Preview Windows 10, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Sumber : itpro.co.uk, techradar.com, howtogeek.com


Share This Article


0 Response to "Mengintip Kelebihan Windows 10 (Technical Preview) #2"

Posting Komentar