Kumpulan Software Screen Shot pengganti Print Screen PC

Kumpulan Software Screen Shot pengganti Print Screen PC - Laptop saya sudah berumur lebih dari 3 tahun, sudah ada beberapa tombol keyboard yang tidak berfungsi normal. Bagaimana saya tahu bahwa tombol keyboard saya ada yang rusak? saya memakai aplikasi PassMark KeyboardTest yang bisa anda baca disini. Nah, kembali ke topik utama, kebetulan tombol keyboard saya yang tidak bisa adalah tombol ‘print screen’ yang sangat saya butuhkan dalam kegiatan menulis saya, alhasil saya mencari-cari kemungkinan aplikasi yang berfungsi kurang lebih sama seperti fungsi print screen, dan saya mendapatkan beberapa rekomendasi yang mungkin dapat membantu anda yang mengalami hal yang sama. Saya sendiri memakai aplikasi Snaplr berfungsi khusus untuk yang mementingkan tampilan dan kesimpelan sebuah software screen tool/ screen capture fitur tidak banyak, kemampuan capture dan memberikan tulisan pada gambar kemudian penyimpanan yang sederhana dan ukuran file aplikasi yang kecil.

snaplr

Oke, berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang saya dapatkan :

1. SnapDraw

Merupakan aplikasi yang bisa dibilang lengkap karena selain berfungsi untuk screen capture, aplikasi ini juga dapat memberikan efek cembung pada gambar yang ingin anda fokuskan untuk dilihat, SnapDraw juga menyediakan fitur seperti editor, anotasi, 3d, resize,dan hasil gambar kualitas tinggi. Ukuran aplikasi ini juga paling tinggi diantara Screen Capture/tool yang lainnya, yaitu sekitar 16 MB.

2. Screenshot Captor

Fitur yang dimiliki aplikasi ini hampir sama dengan SnapDraw kecuali efek 3Dnya. Namun yang membuat aplikasi ini berbeda adalah kemampuan untuk koreksi gambar hasil scan, kemampuan screenshot transparansi, Watermarking, scroll capture, upload image, dan efek sobekan (splice). Ukurannyapun lebih ringan daripada aplikasi sebelumnya yaitu sekitar 8Mb.

3. TNT Screen Capture

TNT Screen Capture memberikan kemudahan merekam/print screen aktifitas yang ada pada desktop anda, aplikasi ini juga memiliki alat untuk mengedit gambar hasil capture desktop anda (jpg,bmp,png,gif) seperti resize, anotasi, manipulasi image, 3D, dll. Ukuran aplikasi ini cukup ringan yaitu sekitar 7,17Mb.

4. Lightshot

Lightshot screen tools untuk semua OS dan browser salah satu aplikasi perekam gambar pada desktop yang mudah dalam penggunaannya namun minus edit gambar secara offline, lighshot hanya mendukung pengeditan gambar secara online. Dengan kata lain PC anda harus terhubung dengan Internet untuk menggunakan aplikasi ini. Ukuran yang ditawarkan juga cukup kecil yaitu 1,5 MB.

5. Snaplr

Ini adalah aplikasi yang saya gunakan, fitur yang dimiliki memang tidak banyak hanya bisa untuk screen capture dan memberikan tulisan tambahan. Aplikasi ini dikhususkan untuk mereka yang mementingkan kesederhanaan dan simpel. Aplikasi ini sangat mudah digunakan apalagi ukuran file aplikasi ini hanya 275kb, ukuran yang sangat kecil dibandingkan yang lain ,bukan?

Nah, sekian informasi mengenai Kumpulan Software Screen Shot pengganti Print Screen PC semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.


Share This Article


0 Response to "Kumpulan Software Screen Shot pengganti Print Screen PC"

Posting Komentar